Sunday, February 26, 2012

7:39 AM - No comments

Kasih Tau Ga Yaaaa?? s( ̄▽ ̄)/

Aku ngutang postingan yaaaa? Hahahaha..ketauan! Hayoo ketauan!! Err, gimana yak? Lagian kejadiannya uda lama sih, jadi rada males yang mau ngeflash back gitu..hehe. Repot deh jadi pekerja serabutan bin sibuk yang tiap harinya mesti lemburan dan dikejar deadline. *ceileee :p Oke deh..aku usahain buat ngerangkai kilasan slide-slide itu ke dalam bentuk kata-kata. Sedikit gila, ah..baiklah! Aku koreksi! Nekat namanya ketika tercetus ide tersebut. Mungkin salah satu dari kalian bakal bilang, "Cari mati kamu, Din?" - "Oh, ayolah..tindakanku ini kan bukan termasuk taraf mengkhianati Tuhan?" Dan aku melakukannya. Selesai. Lega. Beres kan? Untuk lanjutannya, males yang mau nerusin. Ini kan kejadiannya uda sebulanan gitu. Lagiyan aku juga uda skypingan ama temen tentang hal ini selengkap-lengkapnya. Hahayy :D Oia, sedikit numpang curcol. Aplikasi gugel ples kok jadi berraaaat banget siiih.. Hapeku sampe megap-megap loh! Padahal lagi pengen memperdalem. Eh, malah kepincut aplikasi laen. Hahahaha..

Tuesday, February 21, 2012

1:37 AM - No comments

RIP Dapizz (˘_˘")

Yang cukup aku sesalin pas kemaren pernah vakum di dunia kebangsatan fesbuk adalah..dreng..dreng..dreng! *drumroll. Aku kehilangan rekanku yang sesama tumblelogger. Yap! Ada seorang kawan kenalan yang dipanggil Tuhan sekitar tiga bulan lalu. Dan bodohnya..aku baru tau kabar duka itu pas gentayangan di fesbuk lagi. Sedih..sediiiih banget. *(╥﹏╥) Sebelum aku tau tentang ini, aku emang agak heran kenapa si Dapiz uda jarang-jarang nongol di tl? Biasanya sih sesekali ada mention dari dia, ato postingan dia yang terbaru di dashboard. Tapi, ketika itu aku positif-positif aja mikirnya. Kali aja dia lagi sibuk ama skripsinya. Iyah, dia emang pengen fokus garap skripsi. Malah kami sempet ngobrolin tentang skripsinya itu. Kalo nggak salah sih judulnya itu Hubungan Penerimaan Diri Dengan Interaksi Sosial Remaja di Sekolah. Oia. Emang siapa sih Dapiz itu? Oke. Aku cerita awalnya pas kenal dia yak! Semuanya sih gara-gara tumblr!! Pas kecanduan itu (sampe sekarang sih masih, hehe) aku follow tumblr indo yang emang tempat tongkrongannya para tumbleloggers indo. Makluuuum, aku ngerasanya nih yaa..orang-orang yang tumblring itu kok orang luar semua. Dari indo-nya manaaah? Eh, ternyata banyak juga loh! Malah ada komunitasnya. Trus aku ikut update-annya di twitter, juga join di fanpage-nya. Nah, sekalian tuh promo-in tumblr-ku yang masih culun banget itu di sana. Aku juga sesekali ltumblr walking lah.. Dari sekian banyak, aku klik tumblr punya dia. Hmm, aku amatin tampilan blognya, postingan maupun hasil reblog-annya yang unik-unik. Yawes, aku follow dia deh di tumblr. Di situ juga tertera akun-akun dia yang laen. Aku add fesbuknya. Yaaah, sapa tau dengan berteman aku bisa dapet info yang lebih luas tentang tumblring dari dia. Dikonfirm lah requestku, terus kami saling bales-balesan wall. Firasatku bilang, dia ini seorang user soc.med yang cukup akut, yaa bisa diliat dari kepemilikan akun-akunnya itu. Yang bikin kaget pas awal-awal kenal itu, dia bilang gini:
Eaaaaa..almarhum bisa ajah! Padahal waktu itu aku juga lagi asik skripsian. Allahummaghfirlahu, warhamhu Ya Rabb. Amiin. :)) Dari fb itulah sedikit aku mulai tau tentangnya. Secara ya, fesbuk itu emang sarangnya buat kepo-in orang. Dia anak konseling di Universitas Negeri Padang. Oia, dia orang Minang boo :) Sudah punya pacar, yang kayaknya dia sayaaaang banget. Itu bisa dilihat dari aktifitasnya di fesbuk, postingan di tumblr yang juga otomatis ke-link di time line. Kereeeen sih.. Kalo orang agak unik, emang keliatan bedaaa gitu yaa gaya pacarannya dibandingin sama orang awam. Heuuheeeuu Hmm..jadi kangen dapiz deh! Trus aku liat kronologi fb-nya, ternyata uda berjubel orang-orang yang ngomongin tentang kepergian dapiz. :'( Perkiraan meninggalnya sekitar tanggal 19 ato 20 November, akibat asma akut yang dideritanya. (ㅠ.ㅠ) *seddiiiiiiih! Kayaknya Dapiz menjadi orang yang paling terkenang bagi mereka, sahabat, saudara, keluarga, temen-temen yang ditinggalkannya. Sepertinya mendiang Dapiz ngasih kesan yang cukup mendalam. Sampe sekarang aja masih ada loh dari mereka yang posting di sana, bilang yang masih kangen lah..nggak percaya kalo dapiz uda pergi, masih ngajakin nonton bola, berdoa untuk arwahnya di sana. Ya. Dapiz bukan sekedar manusia biasa. Dia adalah teman, sahabat, anak, saudara dan kekasih yang menyenangkan bagi orang-orang di sekitarnya. Termasuk aku..yang hanya sekedar kenal onlen dengan dia. Tapi aku pun juga merasa kehilangan. Sangat kehilangan. Sekarang aku cuman bisa mandangin tumblrnya yang uda nggak diisi lagi dengan sang pemilik. Terakhir postingan beliau pada tanggal 14 November 2011. Dia ngreblog suatu gambar dari salah satu tumblr nasional, yang bertemakan partisipasi untuk mendukung para atlet Indonesia di Sea Games. Ya, pas tanggal-tanggal segitu emang momennya Sea Games. Aku aja sempet ngereblog gambar tersebut kok. Sebenernya nih..aku juga mengabadikan beberapa kenangan keakraban kami. Yaaaang..okeh sih, yang emang cuman dalem dunia maya. Keadaannya kan nggak memungkinkan buat aku ngunjungin makamnya. Hanya doa yang terikrar untuknya.
Truss, ini mention terakhir dia buat aku pada tanggal 9 November 2011 :(
Untukmu Pizz..Semoga amal ibadahmu diterima Allah ya Pizz. Semoga kau bisa tenang di alam sana. Banyak sekali orang yang menyesalkan kematianmu dengan usia yang semuda ini. Cita-citamu untuk segera menyelesaikan skripsi, agar cepat lulus dan bisa wisuda di bulan Maret. Ahh, yasudahlah.. Allahummagfirlahu. Warhamhu. Wa'afihi. Wa'fu anhu. Amin Ya Allah.. :)) Foto terakhir di tumblr mendiang Dapizz sebagai perayaan ulang tahunnya yang dua puluh kelima.
RIP Dapiz..You're Really Inspiring Person

Sunday, February 19, 2012

2:19 PM - No comments

My Geje Sunday

Masih ada sih yang lebih geje dari hari Mingguku yang kemaren itu. Tapi zuka-zuka laaah yaaa :D Orang blognya punya saya gituloooo! hahahaha. Minggu pagi bangunku telat. Subuhnya baru jam 6! Nah loooo.. Iya, malem sebelumnya kan aku ke kondangan tuh, baru pulangnya jam 10. Trus nemenin orang rumah liat tipi. Keasikan deh..keterusan deh! Apalagi ada film horor, rada jadul sih..film sekitar taun 2001 kalo nggak salah. Judulnya Valentine. Berhubung uda nyantol ama jalan ceritanya, ngelanjutin deh ngalong sampek jam 2. Eaaah..baru deh ngebo tuh! Laah! Kok bangunnya malah jam enem??! Hadodoooo.. Abis subuhan yang teramat telat itu, mama ngajakin ke pasar. Belanja kebutuhan kami selama seminggu. *iya denk, kami berdua kan wanita karier. Jadi jarang-jarang punya waktu pas pagi buat nyoping ke pasar. Ceileeeh. Alesaaannya bisa yaah? :p haha Di pasar nemuin krispiannya jamur sama usus. Belilah kita dua ribuan. Borong jilbab ama daleman 2 biji, ngabisin 30 ribu coy! Minta diskonan ama si abang sambil ngerayu gitu. Kan kita uda sering tuh belanja di lapak si abang? Hehehehe..pelanggannya yaa? Kebanyakan yang kami beli itu kue sama makanan jadi, soalnya calon Mba Iparku mau dateng loooh.. Eciyyeeeeh! Akhirnya aku punya kakak ipar juga yak? Dan sekian lama mama pun juga uda mau punya menantu ajah.. Ihiyyy..! Serrrrr! :D Setelah sejaman mungkin ngubek-ngubek pasar, kami pun balik ke rumah. Nyampe rumah kok aku berasa mata yang kayak kelilipan gitu yaaa? Kayak yang mau baringan aja gitu yaaa? Hahaayy..alessaaaaan! Bilang aja mo lanjut mengebo lageeeeh! Hehehe ember!! Abis nyemilin krispi dan sebiji kue pastel, aku langsung melungker. Etapi malah nggak bisa mejamin mata! Parah! Baru sekitar jam 10 an, mata bisa merem. Bangun-bangun uda jam setengah dua bellas. Ahh..tapi masih belum adzan. Lanjuuut lagi yukk.. Lagian kakak iparku palingan datengnya siang-siang. Eh..kan sekarang uda siang kalleeek Non! Bwahahhhahah. Langsung aku kebangun pas kedenger adzan Dhuhur jam 12 kurang gitu. Keluar kamar, liat mama sibuk taktiktuk lagi. Cepet-cepet aku turun, maunya ke dapur mumpung kakak iparku belom dateng. Kan aku belom sarapan yak? Perut uda mulai menceracau gitu deh! Naaah, baru ambil piring terus mau nyendokin nasi. Ehh..kok kayak ada bunyi sepeda motor berhenti di depan rumah. Huwwaaawww. Itu kan sepeda motor Mas Ari?? Alamaaaaaakk! Uda dateng tohhh.. Batal dah! Bataaaal! Batal nyarap plus ngelunch. Ihiiikss..padahal uda laper beratss tauk! Buru-buru aku ngabarin mama di atas. Awalnya mama nggak percaya, eh..pas pintu di bawah kebuka. Nongol deh Mas Ari sama Mba Jannah *ssthh..itu namanya loh! ;) Aku langsung lakukan jurus kaki seribu ngambil handuk sama baju. Mau ngumpet di kamar mandi dulu. Eh, nggak ngumpet juga. Mandi maksyutnya, kan aku belom mandi jugaaa. Heeeee :D Mandinya kelar, langsung saliman deh sama si kakak ipar. *eheem! :p trus aku solat, abis itu ngajakin dia ngobrol bentar.. Eh, si Yuda sepupuku dateng. Nungguin dia yang mandi, trus baru deh aku dan orang rumah plus Yuda plus Mba Ipar lunch! Iiih..suwerr, kelaperaaaan mboooook. Makanya aku langsung membabi buta, nggak ada jaim-jaimnya blas pas makan bareng Mba Iparku ituh. Hihihihi. Trus kami lanjutin ngobrooool lagi. Si Yuda awalnya uda ke-ngantukan dia. Yawes sekalian aku ajakin Mba Jannah buat tidur-tiduran di kamarku. Di kamar ya ngerumpi lagi walo dikit. Kecampur sama ngantuknya kali yak? Nggak lama, eh ada temen ngajakin skypingan. Yauda aku layanin. Sekitar setengah empat-an gitu, Mba Jannah uda pamit mau pulang. Hiyaaah, cepet banget si Mba maennya?? Huhuhuhuww Ba'da Maghrib, giliran Yuda balik ke kosan, dia juga sekalian jemput Mba angkatannya di Bungur katanya. Yaaah, aku mulai autis deh..ngeblogging lagi. Trus nyuci, makan, jemurin cucian, ngeblogging lagi dan ketiduran! Lupa ngepost-in dua postinganku yang sebelumnya itu. Eeaaaaah! Kalo hari Minggu wikenan gini, aku emang pengennya istirahaaaat ajjah. Sampe mama bilang, Iya nih, Dina jarang di rumah kalo wiken.. Hah?? Masa' sih ma? Bukannya cuman wiken kemaren itu yang nggak di rumah. Wiken sebelumnya, aku full time tuh di rumah, malah sempet beberes dan bersih-bersih kamar. Kayaknya aku ketagihan liburan. Pengen banget cuti. Sehariiii ajah! Tapi cutinya pengen dipake cuman buat ngebo seharian. Hahayyy! Iya deh..aku butuh libur. Butuh istirahat Tuhaaan.. (˘_˘")

4:37 AM - No comments

#11 curhatsession: Aku Untuk "AKU"

Berputar-putar di situ-situ saja. Menemukan itu lagi. Itu lagi. Lagi. Dan lagi. Mungkin aku telah berikrar bahwa aku akan bertahan. Itu awalnya. Lalu selanjutnya? Ya. Begitulah skenarionya. Bosan? Iya. Menyerah? Tidak. Tak akan. Yakin? Semoga! Dia mengatakan bahwa solusi dari semua ini adalah itu. Saking paranoidnya, begitu saktinya kata itu.. Aku..aku hampir tak bisa menuliskannya. Maka, cukup dengan tulisan itu. Adakah dari sekian manusia berusia matang yang menginjak planet ini merasa tidak siap dengan "kedewasaan"? Umur yang semakin bertambah, semakin ramailah tuntutan demi tuntutan. Tanggung jawab, konsekuensi yang beriringan pula dengan keinginan- keinginan pribadi. Ada tidak ya manusia yang tidak siap? Batas siap atau tidaknya, aku memang tak tahu secara pasti. Tiap orang mungkin akan memiliki kecendrungan yang berbeda-beda. Mempertimbangkan berbagai hal. Lalu mengambil resiko dengan mudahnya. Atau malah khawatir hingga bersembunyi di suatu gua sambil menutup kedua mata. Dan di situasi lain. Beberapa orang seolah menjadi begitu SOK tahu dengan masalah manusia lain. Mereka berkomentar. Tanpa diminta. Menasehati. Memberi solusi paling hebat. Padahal, apa yang diberikan olehnya kepada siapa saja yang mendengarnya akan mengatakan dengan lantang : Itu-Semua-Cuman-Omong-Kosong!! Mereka hanya memainkan peran agar nampak menjadi manusia yang peduli. Seperti terlihat bijak. Tentunya tidak. Sama sekali tidak. Mereka itu "terlalu" ikut campur. Adakah yang meminta? Tidak bukan? Sadarkah? Adakalanya seseorang tak bisa menjelaskan apa yang ia rasakan. Bukan karena ia tak tahu mengapa. Bukan karena ia tak percaya dengan orang lain. Bukan. Bukan karena itu. Ia hanya tidak tahu dan bahkan sedikit cemas bagaimana agar orang lain mau memahami apa yang ia rasakan saat ini. Itu saja. Dina.. Sedih itu bukanlah kesalahan. Bukan pula suatu dosa. Selama kamu bisa merefleksikannya secara positif. Walau hanya sendiri. Kamu nggak akan kenapa-kenapa. Kamu akan selalu baik-baik saja kok.. :) Dolok Gede-KKN PAR-23 Februari 2011

2:55 AM - No comments

Free Food Hunter!!

Mau tau perburuan menu apa aja yang aku coba?? Marikk, cekidooot! 1. Zuppa Soup. Langkah pertamaku langsung menuju stand sup. Entah kenapa, mungkin kakiku uda dikasih petunjuk oleh Allah. Hahahaha. Zuppa Soup ini ialah sup krim *biasanya kental, tapi yang aku icipin agak cair. Isinya pipilan jagung manis, potongan daging ayam dan sosis sapi. Dimakan bersama roti yang bertekstur keras, berbentuk seperti mangkuk. Jadi kita ambil rotinya dulu, baru tuangin supnya ke dalam roti tersebut. Enak sih, rasanya gurih dan pas banget emang kalo dimakan sama roti. Paling pas kalo ada garnish berupa cincangan peterseli di dalem supnya. Cuman semalem nggak ada. Aku nggak bisa jepret makanannya, soale keliatannya emang nggak sopan banget lah. Kira-kira kayak gini nih bentuknya.
2. Puding Coklat. Curigaku sih itu dibikin dari nutrijel trus dikasih potongan buah, cuman bentuknya mini. Dipadetin di wadah kayak gelas tapi ukurannya mini. Kita makannya mesti ngeluarin dulu pudingnya dari gelas kecil itu, terus dikasih vla. Semalem vla-nya berasal dari santen, bukan dari susu ato krim. Ada cendolnya juga. Jadi bisa dibilang itu bukan vla, tapi es cendol yang dikombinasiin sama puding coklat. Hehehe. Apa deh ya, yang penting ludes juga kok! Hahahah. 3. Ada stand dimsum sebelah meja puding coklat tadi. Aku ikutan ngantri. Ternyata nggak cuman dimsum ajah, dicampur sama siomay juga. Standar sih makanannya pake saos kacang sama sambel gituh.. 4. Aku balik ke stand sup lagi. Ngambilin mangkuk mungil. Nyobain sup seafood. Isiannya bentuknya lucu gitu. Tapi aku cuman ambil 3 ato 4 potong. Dikiiit banget. Cuman sekedar rasa-rasain aja sih. Isiannya dibikin dari cumi-cumi kayaknya. Kerasa amis pas digigitin. Aku agak mikir, apa ini yang namanya Sabu-sabu kalii yakk? Eh, bukan denk! Tapi selamet. Aku nggak mabok kok! Hahahah. Oia di stand sup ini, aneka supnya dimasak di atas tungku hotplate. Jadi selalu angeeet! Malah cenderung panas loooh.. 5. Jujur, aku uda ngerasa kenyang kayaknya. Makanya aku nggak berani coba-coba makanan berat. Semisal nasi goreng, lontong kikil, dan menu utama lainnya. Sebenernya ada tuh yang unik, ayam canton sama bebek panggang. Pengen sih aku nyobain, cuman perutku uda kewalahan. Hehehe. Jadi ku akhiri perburuanku dengan salad buah sadjah! Salad ini uda lengkap sama dressingnya, ada parutan kejunya juga. Buahnya berupa potongan apel, pir sama irisan jeruk. Seger mbook! Aku juga nambain lelehan coklat fondue, trus satu skop es puter rasa vanilla. Yak! Langsung tancaaaap! Jelas-jelas, salad bukanlah termasuk hidangan penutup. *kalo es krim baru termasuk dessert. Tapi, salad campur-campur ala aku ini bener-bener mampu menyempurnakan perburuan makan gratisku semalem. Hohohohoho. So diasyikin aja syiiih.. :D Abis perburuan, aku nyamperin Mba Fat Cs. Yaaah, payah. Ibu n Bapak Mba Fat uda pulang duluan. Nggak sempet salaman deh.. :( ini gara-gara keasyikan improvisasi dalam hal icip-icip syih :p Mba Inas juga mukanya uda nggak asik gitu. Keknya ngantuk berats dia. Sukanya ngerek-ngerengek minta pulang. Si Isna malah wajahnya sumringah, aku ajakin becanda, dia nya malah ketawa-ketawa di kereta bayinya. Yang seperti biasanya, duet matchmaker sukanya usil banget. Yang satu *itu Mba Fat, ngoprek-ngoprek hapeku. Malah sempet cetingin orang di gtalk. *hadeeeeuh! Gtalk-ku dibajak mak! Trus yang satunya *itu Mas Andrie, mulai promo gini gitu. Dia bilang, "Bagus loh dia." "Uda pinter lagi." "Dia emang ngutamain karirnya sebelum-sebelum ini." Nah, si tukang ngoprek hapeku nambain. "Iya loh..sekarang yang penting itu agamanya. Ntar kalo di akhirat apa yang mau kita bawa." Aku yang kebetulan duduk di tengah-tengah mereka berdua, cuman cengengesan..sambil mikir. Ini duo matcmaker, nyambi juga jadi biro konsultan masalah percintaan kali yakk? Gencar banget usahanya!" Dan itu belum berakhir rupandja!! "Iyyaaa..daripada milih yang funky. Skuter-skuter gitu" Celetukan Mas Andrie. JEDDERRR!! JEDDEEERR!! Helloooouh! Salah orang woyy! Hahahahaha Abis ngobrol-ngobrol ga jelas gituh! Kami sempet menarsiskan diri loh..nggak terkecuali si paman Bobo a.k.a Mas Andrie Endut. Hihihihi. Kenalan juga sama adek ipar mereka, Mba Dewi istri Mas Deni. Nama anaknya Danisha. Wuuu..aku ngiri! Semua namanya diawali hurup D loooh :)
Mba Fat emang cantik, tapi masih cantikan aku banyak. Banyak banget! :D
Para Menantu. Kecuali yang biruuuu.. *hahhaaayy :D
Paman Bobo sok imyuuuut duweeeh!! Lebih jelas poto-poto lainnya, silahkan klik ajaMy Picplz Eh iya, aslinya ada beberapa scene dari kegiatan di kondangan semalem yang nggak aku tulis. Hahaayy! Maap. Emang harus aku sensor. Karna aku kok punya feeling, blogku ini uda nggak bisa se-invisible kayak dulu yang pertama-tama baru aku punya. Aku nyimpennya ke salah satu temen yang aku percaya aja. Kebetulan tadi kami skypingan. Hehehehe. Kenapa niih yaaa kok aku sering jadi jayuss sama orang yang dikepo itu? :p *curcooool Di sana juga aku malah nggak ketemu Lia, temen kampus yang ketemu di parkiran itu. Entah aku-nya yang keasikan mingle kemana-mana. Ato emang Lia uda nggak betah sama acara yang heboh kayak gitu, trus pulang duluan? Fiyuuuuh.. Pulang-pulangnya..aku ngajakin Budi buat nganterin aku ke parkiran. Sekalian biar bareng pulang ke rumah mertua Mba Fat juga. Dia kan berangkat ke mesjidnya bareng sama Mba Fat naek mobil sebelumnya. Jadi, aku masih diajakin muter-muter kompleks Pesanggrahan sama Budi. Karna pastinya Mba Fat Cs dan mobilnya masih lama nyampek ke rumah mereka. Selama muter geje itu, Budi dan aku sempet ngobrol. Budi tanya kapan nyusul nikah. Aku cuman ketawa-ketawa ajah. Si Budi ngerespon, Palingan Mbak Dina ini jual mahal. Diskonin dikit laah.. Aku makin ngakak jadinya! XD Oia, Budi ini biasanya bantu-bantuin Mertua Mba Fat di rumah situ. Dia juga masih kul di IAIN. Ambil jurusan Syari'ah kalo nggak salah. Kelahiran 1990, so dia masih brondong mboook. Emang pas kalo maen, aku sama dia suka ngobrol. Anaknya lucu sih.. tapi sedikit sotoy! Hahaha Kalo aku liat-liat dia mirip sama temen KKN-ku, si Rif'an yang biasanya dijulukin Mr. Bean itu loh.. :D Selain nganterin Budi pulang, aku emang ada perlunya buat numpang minum di sana. Iyah! Di kondangan tadi aku nggak sempet minum banyak. Teh botolnya juga uda keabisan pas mau ngambilin buat Mba Fat Cs. Abis basa-basi bentar, aku lalu pamit buat pulang.

Saturday, February 18, 2012

3:30 PM - No comments

Kawinan Orang!!

Yaiyyalah! Jelas! Bukan kawinan makhluk selain manusia, apalagi makhluk dari dunia lain. Hahahahah. Semalem itu, aslinya sih nggak diundang. Tapi berhubung aku-nya ini emang pinter cari kesempatan dalam kesempitan. *weittsss! :p Berburu makanan gratis lah yaaa.. :D Sabi dah si guweeeeh! Ceritanya ituu, emmaknya Inas kekurangan baby sitter buat ngemongin anak-anaknya. Ehh..bahasa alusnya sih, aku-nya yang bersedia nemenin beliau buat makan gratisaaan! Bwahahaha. Aku juga salah info sebelumnya. Kirain acara kawinan iparnya itu uda kelar kemaren Jum'at. Ealaaah, ternyata malem Minggu! Aku di sms-in pas Sabtu sorean gitu. Aku ogah-ogahan pas diajak, sungkan mbooook! Nggak kenal, nggak temenan, bukan sapa-sapanya pulak! Eeeehh..kok ngikut-ngikut ngeramein? Tapi, tetep si Mbak maksa. Eh, enggak juga siiih.. *lagi! ;) Aku nya aja yang emang kepikiran buat nggak nyia-nyiain kesempatan. Jangan tanya "kesempatan" itu maksudnya apa ya? Hehehehe.. Rahasimaaan! Trus. Trus. Siap-siap deh si aku abis ngaji Maghrib. Ngepas-pasin baju, ngelenong. Yang disuruhnya ketemu di sana pas jam 7, aku malah baru sampe jam setengah 8. Hahaha! Iyah, sesi ngelenongnya ribettt euyy. Make eyelinernya kan aku masih belum canggih-canggih gitu. Padahal dandanannya minimalis banget loh! Iyah, aku kan emang leletan kalii yak? Beuhh! Markirin motor di sana, malah ketemu temen kampus. Heyy! Itu si Lia. Temen sejurusanku. Dia bareng..entah sapanya. Temen ato sodaranya gitu. Kami ngobrol kilat. Si Lia tanya: "Eh, Din. Ini kawinannya siapa sih sebenere?" Aku, Hehehe. Iyah kawinannya si ini *sensor. Tapi aku juga nggak kenal kok Li.. (asli, cuman berbekal nama di fesbuk. Hahaha..) Aku cuman diajakin sepupu nih.. Lah, kamu ngapain di sini kalo ga kenal?" *sok ng-interogasi. Lia: "Aku ya nggak tau juga. Ini asal aja ngewakilin kok." Aku: "Oalahh..pantesss!" *ternyata, lebih mendingan dia statusnya. Hahahaha. Lia: "Yawes, ayok barengan Din!" Aku: "Ya, nggak apa-apa kamu duluan aja. Aku soale uda janjian sama sepupuku nih!" Lia: "Yadeh. Ketemu di dalem yah ntaaar.." Aku: "Okeee" Lalu, aku pun sibuk nyemes Mba Fat. Yang nggak dibales-bales. Itu luammaaaaah banget! Telpon nggak diangkat pulak! Hadeeeeeh..krik-krik banget waktu itu. Mood langsung ambruk. Dan keknya dandananku ikutan ancur juga dah! Huwah! Setelah lebih dari setengah jam adegan mati gaya-ku di pelataran mesjid itu. Baru deh ketemu abis naikin eskalatornya. Mba Fat tereakin namaku. Dinooo..! Ohohoh..ternyata aku salah info lagi neh! Telaaaat dateng! Untung aja di dalem masih ruame orang. Tapiii..makanannya?? *suara hati terdalam berbisik. Hahahah! Addaaaa kok! Masih banyak kalleeeek. Eee, kok malah di dalem uda ada ortunya Mba Fat. Wuiiih, aku asli tengsiiin bangetts! Keknya ketauan deh mukaku yang doyan gratisan ini. Hahahaha. Aku mau mundur buat balik keluar. Tapi malah ditarik-tarik duet pasutri gokiel (Mba Fat+Mas Andrie). Yaudah! Kayak di sinetron gitu. Tarik-tarikan. Dorong-dorongan. Yang otomatis, aku nya pasti kalah. Mereka kan jumbo, aku nya imut kayak kurcaci gini. Ato emang aku-nya aja masih nggak rela sama sajian prasmanannya yah? Hahahah *suerr, daritadi aku ngomongin makanan mulluk deh! Trus nih, secara aku punya manner yang bagus. Sungkeman deh sok imut sama beliau, sama Ibu-nya Mba Fat. Ciyeeeh.. Mba Fat langsung nyuruh aku keliling sendiri buat hunting makanannya. Hahayyy! Langsung aja, aku nggak nyia-nyiain lagi. Hihihihi. Sedikit ngedongeng nih yaaa..ini ke-empat kalinya aku menginjakkan kaki di ruangan yang sama untuk pesta resepsi elite semacem begini. 1. Nikahannya Mbak Fat+Mas Andrie. Itu taun 2008, yang aku masih culun-culunnya akan pesta resepsi mewah kayak gini. Yang dateng kebanyakan orang-orang yang nggak jauh-jauh lama sama suasana pestanya. Aku sempet minder waktu itu. Iya. Aku ngeliat dosen-dosen, orang-orang penting gitu yang hadir. Yaaa, tau lah yang punya hajatan itu siapa. Nggak usah sebut deh! Yang pasti beliau adalah tokoh yang terkenal sebagai ahli tafsir kedua di Indonesia setelah Pak Quraish Shihab. Ya, beliau lah mertua Mba Fatku. :) Makanya, aku santun banget pas ngebantai hidangannya. Hehehehe..sampe-sampe aku kehabisan coklat fondue-nya looh.. Hukkss.. :( Sedikit nyesel sih.. *halah! Preeet! :p 2. Akhir 2010, kondangan temen SD aku Dek Lita. Pas masa-masa aku lagi skripsian. Karena acara ini juga sekaligus reunian SD. Aku dan temen-temen kebanyakan ngerumpinya daripada makannya. Belum yang ketemuan sama guru-guru SD juga. Wuuhh..sampe aku yang bener-bener nggak peduli sama hidangannya. Saking seneeeeng banget ketemu temen-temen masa kecil. Etapi baru nyadar pas lagi kepengen bakso. Periksa standnya..Ehiyaaakss..saya kehabisan sodara-sodara!! Hahayyy..
Trus nyempetin poto sama Bapak Guru SD yang kita banggakan.
3. Baru beberapa bulan yang lalu sih..sekitar akhir bulan September 2011. Diajakin Mas Ari. Yang punya kawinan itu anak dari temen Mas Ari di sekolah. Aku sempet liat ada karangan bunga dari Ibu Siti Fadhilah Supari loh! Besan temen mas Ari keknya yang tokoh penting. Nggak tau dah! Yang penting abis saliman, aku langsung ngilang. Sampe Mas Ari syok, aku kok bisa sekilat gituhh beraksinya? Hahahaha. 4. Nah! Yang semalem! Dan menurut aku di antara yang tadi aku sebutin. Resepsinya yang semalem-lah yang paling aku jempolin dalam hal pernak pernik makanannya!! Okeh! Tiap sudut itu pastiiii ada stand makanannya! Bermacem-macem banget pulak! Dan itu nggak habis-habis. Kayaknya nyetoknya itu terus-terusan gitu. Tiap habis langsung diisi. Diperbanyak. Biasanya sih, berdasarkan pengalamanku *halah! Menunya nggak sampek banyak berjenis-jenis. Nah, apalagi ini aku agak telatan kan datengnya ya? Kadang untuk stok makanan favorit, yang suka diserbu orang sering kehabisan. Lahh, yang ini enggaaaak! Hahaha *kambuh lebainya! :D Mau tau perburuan menu apa aja yang aku coba?? Marikk, cekidooot ke postingan selanjutnya! :D

Monday, February 13, 2012

5:37 AM - No comments

My Quality Weekend Part II

Setelah kenyaaaaaang ngesinjey *maksudnya sarapan bebek Sinjey broo :D Kami pun jemput temenku si Nunk. Cukup lama ngebengong depan tokonya, yang akhirnya dia dateng sok manis. Terus caw deh kitaaaa! Untuk cerita setelah yang ini aku postingnya khusus bagian laen aja yakk! Hehehehe Uda beberapa kali lewat jalan ini walo tujuannya berbeda. Lah iya teteeeep aja kerasa jauuuuh gitu. Hiyaaakss..sampe kebawa ngantuk-ngantuk loh. Untungnya sih bukan aku yang nyetir, tapi si Nunk. Aku mah cuman duduk manis anteng sambil ngantuk-ngantuk. Setelah pake acara nyasar salah masuk gang, akhirnya kami sampe juga di rumah pondok mertua indah punya Yayah. Dan berisik lah kami berempat. Kompak! Hahahaha Iyah, gosipan riwa riwi kalo uda ketemu pada heboh gitu. :D Pas dhuhur, kami pun diajak beli rujak. Sebutannya "Jek Ngambeng" alias kalo diterjemain ke bahasa indo yang baik dan benar adalah Rujak Mengambang. Jek itu singkatan dari kata Rojek dalam bahasa Madura yang berati rujak. Dan Ngambeng yang artinya mengambang. So why all people here named it by Jek Ngambeng? Yoii..karena rujak ini melimpah kuahnya dan bikin mengambang sekalian kelelep. Hahahahaha. Yupss! Kuahnya banyak, walo sebenernya menurut aku nggak beda-beda jauh kok sama rujak Sumenep. Kalo rujak Sumenep rata-rata berkuah, bukan sekedar asal ciprat ciprut kayak saos gitu ke atas buah-buahannya seperti kebiasaan orang sini. Penasaran sama rasanya? Enggak kok. Biasa aja lah. Aku cuman pengen sekedar pernah-pernahan aja sih. Cuman buat tau-tauan gitu deh! Soalnya rasanya yaaa..sama ajaaa. Malah cenderung asiiiiiiiiiin! Sampek sempet curiga, ini si Ibu penjual rujaknya ngebet kawennya sama berapa orang? Asinnya itu loooh broo..nggak kira-kira emang! Makanya, aku megap-megap bukan gara-gara kepedesan rujaknya yang emang aku pesen pedes *hehehe*, tapi asiinnya yang nggak ketulungan! Untungnya ketolong sama potongan nanas. Buah favoritku. Kebetulan juga potongan pepayanya renyah loh! Jadi terampuni deh si Ibu penjual rujak yang ngebet kawen ituh. Hahahaha :D Aku pamerin aja deh rupa rujaknya yaaaaks.. :)
Apes lagi buat sang tuan rumah, uda kebagian jadi tukang potret. Dia juga diharamkan ngicipin rujak. Apa pasal? Gara-garanya kemaren dia terserang maag, yang rada akut. Sempet watsapin aku juga gimana keadaannya yang uda parah banget itu! Pas ngerujak di sana, aku godain dia selebay-lebaynya sambil nyodorin rujaknya. "Iih..enak loooh.." "Wuiih, segeer banget kuahnyaaa!" "Haduuuh, pepayanya renyah deh!" Beneran nggak mau nyobain neh??" Ngelirik dia yang kali aja mupeng. Eh, nggak ngaruh boi..tahan godaan dia rupanya! Bwahahahahahaha. Terus ini nih pose qt yang nahan asin tapi sempeeetnya begayeeh..hehehehehe
Sambil aku ngerujak gitu, dan si Yayah yang kepaksa nahan iler, kami ngobrol bentar. Dia cerita kalo selama tinggal di daerah mertuanya ini, dia sering nemuin jenis kuliner yang beda banget sama yang biasa dia makan di tempat tinggal ortunya. Bahkan dia sempet kepikiran buat ngeblogging juga, ngelaporin jenis-jenis makanan tersebut. Wah, aku langsung ngedukung banget! Setuju sekiloooh! Kan ngeblogging kegiatan positif toh? Apalagi dia didukung fasilitas andro. Aku aja nyesel kenapa baru sekarang-sekarang ini aktif ngeblog, kerasanya ada momen-momen di hidupku yang sebelumnya *sebelum ngeblog maksudnya* yang nggak terdokumentasikan dengan lengkap. *ceileeeh! Makanya, mumpung sekarang ini aku pengen banget ngegiatin aktifitas blogging ato tumblring di sela-sela kesibukanku sebagai editor amatiran. Halah! Okeh, lanjut! Abis pulang ngerujak, nggak seberapa lama markirin pantat di kursi. Eee..disuruh makan siang. Huwaaaaah..aku kan uda kenyang gituloo. So aku bisanya cuman ngejatah makan siang beberapa suap doang. Abisnya uda kenyang banget gituh. Apalagi kayaknya perutku melakukan aksi demo. Gimana nggak demo. Sambil khusyu' memenuhi panggilan alam gitu, aku ngebengong, nginget dosa apa yang uda aku lakukan terhadap perutku. Iyah, iyah. Semalem pas ngebakso itu, aku nyendokin tiga sendok sambel tanpa ampun. Hwahahaha. Trus tadi juga nekat nyambel pagi-pagi pas sarapan di Bebek Sinjey itu. Naaah, barusan juga bandel ngerujaknya dipedesin, hehehehe.. Kualaaat deh! :D Keluar-keluar, si kerucuk-kerucuk sahabatku uda leha-leha di kasur. Iyah, aku ninggalin mereka duluan di meja makan. Hahahahaha..langsung kabur akibat hasrat yang tak terbendung! Wakakakakakak. Kami juga solat dhuhur dan ngelanjutin ngobrol dikit. Oia, pas ngeposting ini sang tuan rumah mesenin supaya aku nggak nyeritain apa yang kita obrolin di kamarnya. Padahal belum nyogokin apa-apa tuh anak!! Yang pasti yang mereka obrolin ada yang nyambung dan ada yang nggak nyambung ke aku. Semisaaaal, film drama korea. Eaaaah..aku nggak ngeh banget mereka cuap-cuap judul film ini lah..film itu lah. Aku kebagian planga plongo dongo. Kecuali pas Yayah nyebutin film A Moment to Remember. Aku langsung histeris! Yaiyyalaaah..soalnya aku kan tau banget sama film itu, hehehe. Malah, perasaan aku deh yang ngerekom dia buat nonton! Tapi, pengetahuanku tentang drama korea tetep aja jeblok. Si Yayah bilang, "Itu kan film, bukan serial tauk!" Hwahahahaha. Iya sih, mereka kan lagi asik ngobrolin serial drama korea, bukan pilemnya ya? Huhuhuww.. Meringis deh saya! Setelah beribet lalalala di sana, kami pun pamit pulang. Oia kami sempet *lagi-lagi :') bernarsis ria. Huehehehe :D Sang Tuan rumah *lagi-lagi cuman dapet jatah njepretin kita! Hiyaaah, tapi dia nya tetep eksis. Lah wong kita motonya sebelahan ama tembok tempat pigura extra gede yang majangin foto dia pas nikah itu.
Lalu...pulaaaaaaaaaang! Tapi sebelumnya aku sempet ngerampok 2 novel punya Yayah, hehehe :D Sampe di peraduan sahabatku, kami berdua kompak terkapar dengan pulesnya. Hahaha. Uda hobi! Bangun-bangun, uda mesti siap-siap buat balik ke Surabaya. Tapi masih markir bentar buat ngebakso, soalnya lapeerrr! Hehehehe :D Untung lah, perjalanan sore itu lancaaaarr-lancaaaar sajuaah! Cuacanya bagus pulak! Malah aku sempet gitalk-an sama orang. Oia, sambil boncengan di belakang, aku juga ambil gambarnya Suramadu loooh.. :)
Sejam setengah kemudian, mendarat juga di kosan sahabatku. Setelah mandi dan rapih, kami caw lagi beli baju buat neneknya dia. Juga mampir ke alfa beli cemilan. Hehehehe..nyemil terus yaaaa?? Hahahaha. Tapi nggak ngaruh. Tetep aja nggak gendut. Palingan cuman pipi doang! Kata-kata yang sempet kuinget dari sahabatku ini. "Milih yang beragama. Inget. Yang pertama itu ber-AGAMA! Mumpung kamu masih 'pure'. Kamu kan belum terikat sama sapa-sapa. Masih bisa memilih dan memilah. Kebahagiaan itu ditemukan di dalam hati, bukan cuman dari materi." Hadooooooh! Ucapannya berasa mirip Mama Dedeh yakk? Hihihihihih..enggak denk! Enggak ada mirip-miripnya!! Aku iya-iyain aja sih..nggak bisa komen apa-apa saking terharunya. :') Makasssiiiiiih ya sayang! Aku tau, kamu ngomong kayak gitu bukan berarti hidup kamu lebih baik daripada aku. Tapi kamu pengen aku nggak kecewa lagi. Pengen yang terbaik buat aku. Bahagiaku, bahagiamu. Bahagiamu, bahagiaku juga Qiqoooo sayang! Mmuaaaach..tenkyuuuh yah darl! :*

Sunday, February 12, 2012

3:09 PM - No comments

My Quality Weekend Part I

Heyhooo..! Aku agak excited nih, soale kemaren ngabisin wiken yang sangat menyenangkan sekalleeee. Iyah..amat menyenangkan. Cerita awalnya sih, cuman pengen nemenin sahabat aku beli titipan buku di TM, sekalian aku juga beli majalah favoritku. Eh..malah keterusan ngikut dia pulang. Ngelewatin Suramadu di Sabtu sore.
Sampai di rumahnya, solat dan ngebahas bonus yang dikasih majalah favoritku itu. Okey. Aku ama sahabatku ini uda so close lah ya, jadi yang namanya najis, dan segala macem borok masing-masing uda pada tau. Kapan-kapan deh aku ceritain tentang sahabat-sahabatku satu persatu. Dan pembahasan kita sore itu adalah tentang tiga huruf. Aku nggak akan bilang kalo tiga huruf itu adalah SEX kan? Eh, keceplosan! Bwahahahahaha.. Ya karena sangat deketnya, kami nggak sungkan ngomongin segala tetek bengek tentang tiga huruf itu. Nggak yang kayak cewe "duh-malu-ah!" "iih..apa'an-sih!" "itu-kan-obrolan-cowo?" "kita-ini-cewe-loh" "pamali-deh!" Woooot?? Pamali? Dibilangnya obrolan cowo doangs? Haikkss..serius deh! Aku termasuk orang yang setuju kalo sex education itu nggak pernah milih-milih gender. Apalagi perempuan, mesti wajib tau! Supaya nggak punya pengertian dan konsep yang salah tentang tiga huruf itu. Yaaa..sumber infonya bukan berarti kita mesti melototin film bokep maksudnya. Kita mesti paham banget mana info yang bisa dipertanggungjawabkan. Lagian juga bahasan tiga huruf tersebut bukan cuman masalah hubungan selangkangan ajah, masalah kesehatan reproduksi itu kan penting banget loh bebz! Obrolan berlanjut tentang hubungannya bersama sang tunangan. Yaph! Aku tau banget. Belum tentu seseorang yang tak berpasangan itu merana. Contohnya aku, huwehehehe.. Dan juga bukan berarti yang uda berpasangan itu selalu bahagia. Contohnya si sahabatku ini. Hubungan yang ia jalani penuh dengan usaha jatuh bangun. Sangat menguras emosi. Ia harus menstabilkan ego sang tunangan yang selalu ingin terlihat dominan baginya. Padahal kematangan dan kedewasaan sang tunangan masihlah belum mumpuni, karena perbedaan pola asuh keluarga dari kedua belah pihak. Karena sebab itu, sahabatku berjuang maksimal untuk memberikan pengertian kepada sang tunangan. Aku memang tak mendengar keluhan darinya tentang tunangannya itu. Tapi bisa kusimpulkan, ia sedikit menyesalkan tentang sikap kekanakan yang dimiliki tunangannya tersebut. Hanya dua alasan yang membuatnya bertahan, karena sang tunangan begitu setia serta teramat cintanya kepada sahabatku itu. Ah, well..kuat sekali sahabatku dengan hubungan yang cukup "menyiksa" seperti ini. Menurutku sih.. Dan yaa.. mungkin itu sudah jalannya. Juga ketika diambil poin positifnya, keberadaan sahabatku lah yang mungkin akan menutupi kekurangan kekasihnya tersebut. Melengkapi. Membuat mereka sama-sama seimbang. Di saat itu juga sahabatku mengakui, bahwa baru kali ini ia menangisi lelaki. Bahkan itu terjadi hampir setiap hari. Fiyuuh..aku cukup tersentuh juga sebagai sahabatnya. Tapi aku bisa apa. Itu sudah menjadi pilihannya..yang mungkin terbaik untuknya. Aku cuman bisa mendoakan yang terbaik untuk sahabatku ini. :) Setelah puas ber-girls talk ria, kami pun makan. Menu yang dipilih adalah bakso. Yah..sebagai makanan favoritku, hehehe.. :D Lalu kami pun berhenti di sebuah toko untuk membeli camilan. Eh, sahabatku itu langsung kalap melihat berbagai bentuk underwear yang dipajang di etalase toko tersebut. Kebiasaan dia memang begitu selama beberapa tahun terakhir ini. Mengoleksi berbagai rupa underwear yang cukup seksi dan agak mencolok mata. Hahahaha..yah warna-warna mentereng seperti merah ataupun hitam itu menjadi favoritnya. Bentuk yang sedikit aneh dan nakal bagi sebagian perempuan, tapi menurutnya itu seksi walau terkesan genit. Malah lebih lama waktu memilih underwear serta bra-nya daripada membeli camilan. Ini nih aku kasih foto sang underwearholic..hahaha
Sepulang dari sana, wajahnya sumringah banget! Kayak yang uda menang lotre gituh. Padahal baru aja dapet beberapa biji underwear plus bra-nya. Tapi aku agak simpatik juga. Dia bilang kalo kita pake daleman yang bagus, pasti kita bakal pede sepanjang hari gara-gara daleman yang jelas-jelas nggak bakal diliat sama orang itu. Hahahaha..yaiyyalah!! Aku sih juga pernah baca, kalo kita itu emang kudu punya daleman yang cantik meskipun nggak akan ada yang tau, kecuali orang tertentu. Itu pun cuman satu. Suami doang. Itupun kalo punya suami yaa?? Hadooooodooo..ribet nyak! Malem itu pun kami berhibernasi. Besoknya, sahabatku ngajak sarapan di Bebek Sinjay sebelum nengokin dede zahrah. Dan gara-gara keleletanku, sarapannya agak ngaret. Nyampek di warung yang supergede itu, orang-orang pada nguantri! Maklum, lagi wiken boss! Menunggulah aku di pojokan sambil iseng liat-liat plat mobil yang parkir di situ. Yihayy..nggak ada satu pun plat mobil yang nunjukin dari daerah sini. Rata-rata itu plat L, N, sama W. Nggak usah sebut nama kotanya kan?? ;) Yang bikin sebel, tiba-tiba indikator operator di hapeku ilang! Alias, no signal! Haiyyahhh..katanya warung laris, kok sinyal operator punyaku bisa ngumpet gituh?? Hadeeeeh..! Tapi, iseng-iseng aku buka tl twit.. Eh, ternyata bisa kebuka walo nggak nunjukin indikator operator yang aku pake. Syoknya pas sekali buka uber, langsung terpampang 2 berita duka. Pertama, kakak dari temen aku meninggal. Terus Tante Whitney Houston juga. Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Duuh..jadi agak gimana gitu pagi-pagi wiken gini dapet berita duka. :'( Etapi, aku tetep aja lahap maemnya! Hehehehe. Maklum lagi laper, jadi rada membuas. Bebeknya sih standar aja sih, palingan yang aku suka itu sambel mangganya. Wuuh..mancaaap! Cuman sayang, dikasihnya sesendok doang! Huhuhuhuhu. Kata sahabatku juga, warung di sini sering dikunjungi orang karena harganya yang ramah di kantong. Aku mah cuman ngangguk-ngangguk aja saking khusyu'nya makan. Dan juga gara-gara keasikan maem sampek lupa motoin gimana rupa Si Bebek Sinjay ini. Hukss..maunya motoin pas tinggal tulang belulangnya si bebek itu. Tapi kasiyan, aku takut kualat ama si bebek gara-gara aku ngebantai dia sadis banget! Hihihihihihi. Sambungan ceritanya berlanjut di postingan selanjutnya hyaaa.. :D

Monday, February 6, 2012

5:32 AM - No comments

Tips Agar Wanita Sukses Jadi 'Menteri' dalam Rumah Tangga

Jumat, 16/12/ 2011 18:41 WIB wolipop - Jakarta, Peran ibu dalam rumah tangga kini bukan sekedar mengurus rumah, anak atau suami. Selain ikut mencari nafkah wanita juga berperan penting dalam pengambilan keputusan yang menyangkut kepentingan keluarga. Bahkan menurut riset mengenai wanita Indonesia yang dilansir 20first, di zaman modern ini wanitalah yang lebih banyak menentukan keputusan. Misalnya memutuskan membeli mobil tipe apa, atau tinggal di daerah mana. "Wanita kini tak hanya memikirkan urusan belanja, tapi bisa semuanya. Mungkin karena semakin banyak wanita yang bekerja, punya penghasilan sehingga lebih bisa menyuarakan pendapatnya,"ujar psikolog Alexander Sriewijono saat talkshow 'Superwoman Rocks!' yang diadakan Sequislife di Largo Cafe, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (15/ 12/2011). Jika diibaratkan, wanita saat ini bisa berperan sebagai menteri dalam rumah tangga. Dia bisa berlaku sebagai menteri keuangan, menteri pemberdayaan aparatur negara, menteri agama hingga menteri dalam negeri. Bagaimana istilah menteri ini bisa melekat di diri seorang ibu dan apa yang bisa dilakukan wanita agar bisa jadi menteri yang sukses menjalankan 'roda pemerintahan' rumah tangganya? Alex berbagi tipsnya untuk Anda. 1. Bahagia dengan Apa yang Dia Lakukan Alex mengibaratkan wanita yang bisa menjadi menteri rumah tangga haruslah wanita tangguh. Dalam konteks ini, tangguh bukan hanya memiliki jabatan tinggi atau serba bisa. Tapi mampu menggunakan apa yg mereka miliki dan lakukan sehari- hari, sehingga dia merasa bahagia dengan kehidupannya. Dia bisa jadi inspirasi yang baik bagi anak, dengan segala kebisaannya. 2. Tahu Diri Sendiri Saya wanita yang seperti apa? Bisa apa? Apa yang saya inginkan? Wanita yang mampu menjawab semua pertanyaan itu, bisa dikatakan wanita tangguh. Bukan hanya menyebut sebagai wanita karier, seorang ibu dan seorang istri. Tapi apa yang bisa dilakukan agar menjadi seperti itu. 3. Memahami Perannya Tanyakan pada diri sendiri, apa peran dan tanggung jawab Anda dalam keluarga? Serta apa tujuan yang ingin Anda raih? Bukan sekadar berpikir; 'saya punya suami berarti saya adalah istri' atau 'saya punya anak, berarti saya disebut ibu'. Jika begitu, maka yang Anda pentingkah hanyalah status. Sementara seorang menteri dalam rumah tangga harus tahu ingin menjadi istri atau ibu yang seperti apa. "Seberapa mampu dia menjalankan peran dengan baik? Wanita tangguh harus punya keputusan yang seimbang antara pikiran dan perasaan," jelas Alex. 4. Bertanggung Jawab dan Paham Terhadap Keputusan yang Diambilnya Ketika wanita memutuskan berhenti dari pekerjaannya atas permintaan suami, apakah lantas dia bukan wanita tangguh? Jawabannya, belum tentu. Jika dia menurutinya dengan sukarela dan menjalankan semua pekerjaan dengan baik, predikat wanita tangguh pun pantas disematkan padanya. "Wanita tangguh bukan sekadar melakukan banyak hal, tapi tahu alasan di belakang setiap tindakannya. Hanya sibuk tapi tidak dapat makna hidup, itu yang salah," urai Alex lagi. 5. Bisa Membedakan Antara Keinginan dan Kebutuhan Keinginan adalah sesuatu yang dibayangkan untuk memenuhi kepuasan hidup. Sementara kebutuhan, adalah sesuatu yang diperlukan untuk bertahan hidup. Menurut Alex, kebanyakan orang tidak mempertanyakan apa yang mereka butuhkan. Ketika ada sesuatu terlintas dalam pikiran, tanyakan kembali pada diri sendiri apakah itu yang benar-benar Anda butuhkan? Jika berpikir untuk melakukan atau membeli sesuatu berdasarkan kebutuhan, otomatis keinginan akan terpenuhi. "Apa yang terpenting dalam hidup Anda saat ini? Itu yang harus dijawab," tukasnya. Alex mencontohkan, misalnya Anda ingin liburan akhir tahun ke Italia. Pikirkan lagi, apa yang benar-benar Anda butuhkan sampai harus berlibur ke sana? Jika jawabannya agar lebih dekat dengan keluarga, maka apa yang diperlukan agar kebutuhan itu terpenuhi? Maka Anda bisa menyewa apartemen dibandingkan dua kamar hotel terpisah untuk lebih menciptakan kebersamaan. Apa yang diungkapkan di atas hanyalah sebagian contoh. Intinya untuk menjadi wanita tangguh dan menteri dalam rumah tangga, Anda harus bisa mempertanyakan kembali tujuan, peran dan alasan Anda melakukan segala hal dalam hidup. Sumber Wolipop

Saturday, February 4, 2012

5:21 AM - No comments

Suku Maya Tak Pernah Ramalkan Kiamat Tahun 2012

2 Desember 2011 Jika anda termasuk orang yang khawatir bahwa dunia akan berakhir tahun depan berdasarkan kalender suku Maya. Stidaknya itu lah yang dikatakan oleh beberapa ahli mengenai suku Maya. Mereka ingin menepis setiap kepercayaan bahwa suku Maya kuno pernah meramalkan dunia akan kiamat tahun 2012. Kalender suku Maya menandai akhir dari lingkaran tahun 5.126 ialah sekitar 12 Desember 2012, yang mestinya membawa kembali Bolon Yokte --dewa suku Maya yang berkaitan dengan perang dan penciptaan. Penulis Jose Arguelles menyebut tanggal itu sebagai "akhir masa yang kita tahu" di dalam buku terbitan 1987 yang menelurkan setumpuk ahli teori mengenai suku Maya, yang berspekulasi mengenai akhir yang penuh bencana sudah dekat. Namun, pertemuan para ahli di kota kuno suku Maya di Meksiko selatan, Palenque, mengatakan itu semata- mata menandai berakhirnya satu masa penciptaan dan awal dari penciptaan lain, demikian laporan wartawan Reuters Pepe Cortes. "Kita harus jelas mengenai ini. Tak ada ramalan bagi 2012," kata Erik Velsquez, ahli "etching" di National Autonomous University of Mexico (UNAM). "Etching" adalah tindakan atau proses pembuatan rancangan atau gambar di lempengan logam, kaca dan lain- lain, dengan menggunakan korosif dari asam acid. "Itu adalah kekeliruan pemasaran." National Institue of Anthropological History di Meksiko telah berusaha meredam gelombang ramalan oleh para ahli ramal mengenai kiamat. "Pemikiran kaum messiah Barat telah menyelewengkan pandangan dunia peradaban kuno seperti suku Maya, " kata lembaga tersebut di dalam satu pernyataan. Di dalam kalender suku Maya, penghitungan panjang kalender dimulai pada 3.114 SM dan dibagi rata-rata jadi masa 394 tahun yang disebut Baktun. Suku Maya menganggap angkat 13 itu suci dan Baktun Ke-13 berakhir tahun depan (2012) . Suku Maya adalah kelompok suku yang tinggal di semenanjung Yucatan, Amerika Tengah --yang berbatasan dengan Samudera Pasifik di sebelah barat, dan Laut Karibia di sebelah timur. Suku tersebut, yang pada zaman batu mencapai kejayaan di bidang teknologinya (250 M hingga 925 M), menghasilkan bentuk karya dan peradaban unik seperti bangunan (Chichen Itza), pertanian (kanal drainase), tanaman jagung dan latex, sumurnya yang disebut "cenotes". Cara mereka berkomunikasi dan mendokumentasikan tulisan: Tulisannya menggunakan gambar dan simbol, yang disebut "glyph" . Ada dua macam glyph: yakni yang menampilkan gambar utuh dari benda yang dimaksudkan, dan tipe yang menggambarkan sesuatu sesuai dengan suku katanya. Misalnya kata "balam: jaguar", digambarkan dengan kepala binatang tersebut, atau dengan tiga suku kata "ba" -"la" -"ma ", yang terdiri daratas tiga gambar sejenis mangkok/ tempurung. Sven Gronemeyer, seorang peneliti mengenai kode-kode di dalam suku Maya dari La Trobe University di Australia, mengatakan apa yang disebut akhir dunia mencerminkan peralihan dari satu era ke erat berikutnya, saat Bolon Yokte kembali. Ia telah berusaha membaca sandi di dalam kalender tersebut. "Karena Bolon Yokte sudah hadi pada hari penciptaan ... tampaknya alamiah bagi suku Maya bahwa Bolon Yokte akan hadir lagi," katanya. Dari rata-rata 15.000 teks glyph yang terdaftar dan ditemukan di berbagai tempat berbeda mengenai apa yang saat itu menjadi kekaisaran suku maya, hanya dua yang menyebut- nyebut 2012, kata Intitute itu. "Suku Maya tak berfikir tentang kemanusiaan, pemanasan global atau meramalkan kedua kutub akan bersatu," kata Alfonso Ladena, profesor dari Complutense University of Madrid. "Kita lah yang memproyeksikan kekhawatiran kita dengan menjadikan mereka sebagai landasan." (Ant /ICH)

#10 curhatsession: Tentang Hari Ketujuh

Perasaan yang campur aduk. Begitu mudahnya membumi..Begitu gampangnya melangit. Pagi, pada satu hari sebelumnya. Melihat rupa-rupa lukisan alam yang luar biasa. Tak henti-hentinya hati berdecak bahagia.

Sebenarnya, saya bukanlah perempuan penakut. Sekali lagi. Saya selalu berusaha merasionalkan apa yang perlu ditakutkan. Dan apa yang tidak penting untuk saya takutkan. Ini sudah cukup mendarah dalam diri saya. Saya pun percaya, bahwa tidak hanya makhluk bernama "manusia" yang bernyawa di dunia ini. Maka dari itu. Saya percaya: mereka ada.

Namun, ketika keresahan ini berujung dengan nyawa. Keberlangsungan hidup saya atau -kami. Suasana mencekam ini mampu mempengaruhi pertahanan saya juga. Saya tidak dapat menyebut bahwa saya tidak takut lagi. Sayang sekali kali ini, saya bukanlah wanita pemberani.

Saya atau -kami, mungkin mengakui. Kami memang hanyalah manusia muda yang belum matang dalam mengendalikan keinginan, harapan, emosi dan semacamnya untuk diwujudkan di tempat asing ini. Kami kurang menjaga sikap terhadap siapa atau apa yang lebih berkuasa di tempat asing ini.

Tak apalah, saya anggap ini adalah pembelajaran yang berharga bagi kami agar lebih berhati-hati. Dan satu hari setelahnya. Saya ingin sekali menertawakan diri saya. Betapa rapuhnya saya jika menghadapi hal-hal remeh lainnya.

Tapi saya belum sempat menangis.
Tuhan.. Lindungi saya.. Beri kami kesempatan.

Tulisan Setahun Lalu