Sunday, February 19, 2012

4:37 AM - No comments

#11 curhatsession: Aku Untuk "AKU"

Berputar-putar di situ-situ saja. Menemukan itu lagi. Itu lagi. Lagi. Dan lagi. Mungkin aku telah berikrar bahwa aku akan bertahan. Itu awalnya. Lalu selanjutnya? Ya. Begitulah skenarionya. Bosan? Iya. Menyerah? Tidak. Tak akan. Yakin? Semoga! Dia mengatakan bahwa solusi dari semua ini adalah itu. Saking paranoidnya, begitu saktinya kata itu.. Aku..aku hampir tak bisa menuliskannya. Maka, cukup dengan tulisan itu. Adakah dari sekian manusia berusia matang yang menginjak planet ini merasa tidak siap dengan "kedewasaan"? Umur yang semakin bertambah, semakin ramailah tuntutan demi tuntutan. Tanggung jawab, konsekuensi yang beriringan pula dengan keinginan- keinginan pribadi. Ada tidak ya manusia yang tidak siap? Batas siap atau tidaknya, aku memang tak tahu secara pasti. Tiap orang mungkin akan memiliki kecendrungan yang berbeda-beda. Mempertimbangkan berbagai hal. Lalu mengambil resiko dengan mudahnya. Atau malah khawatir hingga bersembunyi di suatu gua sambil menutup kedua mata. Dan di situasi lain. Beberapa orang seolah menjadi begitu SOK tahu dengan masalah manusia lain. Mereka berkomentar. Tanpa diminta. Menasehati. Memberi solusi paling hebat. Padahal, apa yang diberikan olehnya kepada siapa saja yang mendengarnya akan mengatakan dengan lantang : Itu-Semua-Cuman-Omong-Kosong!! Mereka hanya memainkan peran agar nampak menjadi manusia yang peduli. Seperti terlihat bijak. Tentunya tidak. Sama sekali tidak. Mereka itu "terlalu" ikut campur. Adakah yang meminta? Tidak bukan? Sadarkah? Adakalanya seseorang tak bisa menjelaskan apa yang ia rasakan. Bukan karena ia tak tahu mengapa. Bukan karena ia tak percaya dengan orang lain. Bukan. Bukan karena itu. Ia hanya tidak tahu dan bahkan sedikit cemas bagaimana agar orang lain mau memahami apa yang ia rasakan saat ini. Itu saja. Dina.. Sedih itu bukanlah kesalahan. Bukan pula suatu dosa. Selama kamu bisa merefleksikannya secara positif. Walau hanya sendiri. Kamu nggak akan kenapa-kenapa. Kamu akan selalu baik-baik saja kok.. :) Dolok Gede-KKN PAR-23 Februari 2011

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar