Saturday, February 18, 2012

3:30 PM - No comments

Kawinan Orang!!

Yaiyyalah! Jelas! Bukan kawinan makhluk selain manusia, apalagi makhluk dari dunia lain. Hahahahah. Semalem itu, aslinya sih nggak diundang. Tapi berhubung aku-nya ini emang pinter cari kesempatan dalam kesempitan. *weittsss! :p Berburu makanan gratis lah yaaa.. :D Sabi dah si guweeeeh! Ceritanya ituu, emmaknya Inas kekurangan baby sitter buat ngemongin anak-anaknya. Ehh..bahasa alusnya sih, aku-nya yang bersedia nemenin beliau buat makan gratisaaan! Bwahahaha. Aku juga salah info sebelumnya. Kirain acara kawinan iparnya itu uda kelar kemaren Jum'at. Ealaaah, ternyata malem Minggu! Aku di sms-in pas Sabtu sorean gitu. Aku ogah-ogahan pas diajak, sungkan mbooook! Nggak kenal, nggak temenan, bukan sapa-sapanya pulak! Eeeehh..kok ngikut-ngikut ngeramein? Tapi, tetep si Mbak maksa. Eh, enggak juga siiih.. *lagi! ;) Aku nya aja yang emang kepikiran buat nggak nyia-nyiain kesempatan. Jangan tanya "kesempatan" itu maksudnya apa ya? Hehehehe.. Rahasimaaan! Trus. Trus. Siap-siap deh si aku abis ngaji Maghrib. Ngepas-pasin baju, ngelenong. Yang disuruhnya ketemu di sana pas jam 7, aku malah baru sampe jam setengah 8. Hahaha! Iyah, sesi ngelenongnya ribettt euyy. Make eyelinernya kan aku masih belum canggih-canggih gitu. Padahal dandanannya minimalis banget loh! Iyah, aku kan emang leletan kalii yak? Beuhh! Markirin motor di sana, malah ketemu temen kampus. Heyy! Itu si Lia. Temen sejurusanku. Dia bareng..entah sapanya. Temen ato sodaranya gitu. Kami ngobrol kilat. Si Lia tanya: "Eh, Din. Ini kawinannya siapa sih sebenere?" Aku, Hehehe. Iyah kawinannya si ini *sensor. Tapi aku juga nggak kenal kok Li.. (asli, cuman berbekal nama di fesbuk. Hahaha..) Aku cuman diajakin sepupu nih.. Lah, kamu ngapain di sini kalo ga kenal?" *sok ng-interogasi. Lia: "Aku ya nggak tau juga. Ini asal aja ngewakilin kok." Aku: "Oalahh..pantesss!" *ternyata, lebih mendingan dia statusnya. Hahahaha. Lia: "Yawes, ayok barengan Din!" Aku: "Ya, nggak apa-apa kamu duluan aja. Aku soale uda janjian sama sepupuku nih!" Lia: "Yadeh. Ketemu di dalem yah ntaaar.." Aku: "Okeee" Lalu, aku pun sibuk nyemes Mba Fat. Yang nggak dibales-bales. Itu luammaaaaah banget! Telpon nggak diangkat pulak! Hadeeeeeh..krik-krik banget waktu itu. Mood langsung ambruk. Dan keknya dandananku ikutan ancur juga dah! Huwah! Setelah lebih dari setengah jam adegan mati gaya-ku di pelataran mesjid itu. Baru deh ketemu abis naikin eskalatornya. Mba Fat tereakin namaku. Dinooo..! Ohohoh..ternyata aku salah info lagi neh! Telaaaat dateng! Untung aja di dalem masih ruame orang. Tapiii..makanannya?? *suara hati terdalam berbisik. Hahahah! Addaaaa kok! Masih banyak kalleeeek. Eee, kok malah di dalem uda ada ortunya Mba Fat. Wuiiih, aku asli tengsiiin bangetts! Keknya ketauan deh mukaku yang doyan gratisan ini. Hahahaha. Aku mau mundur buat balik keluar. Tapi malah ditarik-tarik duet pasutri gokiel (Mba Fat+Mas Andrie). Yaudah! Kayak di sinetron gitu. Tarik-tarikan. Dorong-dorongan. Yang otomatis, aku nya pasti kalah. Mereka kan jumbo, aku nya imut kayak kurcaci gini. Ato emang aku-nya aja masih nggak rela sama sajian prasmanannya yah? Hahahah *suerr, daritadi aku ngomongin makanan mulluk deh! Trus nih, secara aku punya manner yang bagus. Sungkeman deh sok imut sama beliau, sama Ibu-nya Mba Fat. Ciyeeeh.. Mba Fat langsung nyuruh aku keliling sendiri buat hunting makanannya. Hahayyy! Langsung aja, aku nggak nyia-nyiain lagi. Hihihihi. Sedikit ngedongeng nih yaaa..ini ke-empat kalinya aku menginjakkan kaki di ruangan yang sama untuk pesta resepsi elite semacem begini. 1. Nikahannya Mbak Fat+Mas Andrie. Itu taun 2008, yang aku masih culun-culunnya akan pesta resepsi mewah kayak gini. Yang dateng kebanyakan orang-orang yang nggak jauh-jauh lama sama suasana pestanya. Aku sempet minder waktu itu. Iya. Aku ngeliat dosen-dosen, orang-orang penting gitu yang hadir. Yaaa, tau lah yang punya hajatan itu siapa. Nggak usah sebut deh! Yang pasti beliau adalah tokoh yang terkenal sebagai ahli tafsir kedua di Indonesia setelah Pak Quraish Shihab. Ya, beliau lah mertua Mba Fatku. :) Makanya, aku santun banget pas ngebantai hidangannya. Hehehehe..sampe-sampe aku kehabisan coklat fondue-nya looh.. Hukkss.. :( Sedikit nyesel sih.. *halah! Preeet! :p 2. Akhir 2010, kondangan temen SD aku Dek Lita. Pas masa-masa aku lagi skripsian. Karena acara ini juga sekaligus reunian SD. Aku dan temen-temen kebanyakan ngerumpinya daripada makannya. Belum yang ketemuan sama guru-guru SD juga. Wuuhh..sampe aku yang bener-bener nggak peduli sama hidangannya. Saking seneeeeng banget ketemu temen-temen masa kecil. Etapi baru nyadar pas lagi kepengen bakso. Periksa standnya..Ehiyaaakss..saya kehabisan sodara-sodara!! Hahayyy..
Trus nyempetin poto sama Bapak Guru SD yang kita banggakan.
3. Baru beberapa bulan yang lalu sih..sekitar akhir bulan September 2011. Diajakin Mas Ari. Yang punya kawinan itu anak dari temen Mas Ari di sekolah. Aku sempet liat ada karangan bunga dari Ibu Siti Fadhilah Supari loh! Besan temen mas Ari keknya yang tokoh penting. Nggak tau dah! Yang penting abis saliman, aku langsung ngilang. Sampe Mas Ari syok, aku kok bisa sekilat gituhh beraksinya? Hahahaha. 4. Nah! Yang semalem! Dan menurut aku di antara yang tadi aku sebutin. Resepsinya yang semalem-lah yang paling aku jempolin dalam hal pernak pernik makanannya!! Okeh! Tiap sudut itu pastiiii ada stand makanannya! Bermacem-macem banget pulak! Dan itu nggak habis-habis. Kayaknya nyetoknya itu terus-terusan gitu. Tiap habis langsung diisi. Diperbanyak. Biasanya sih, berdasarkan pengalamanku *halah! Menunya nggak sampek banyak berjenis-jenis. Nah, apalagi ini aku agak telatan kan datengnya ya? Kadang untuk stok makanan favorit, yang suka diserbu orang sering kehabisan. Lahh, yang ini enggaaaak! Hahaha *kambuh lebainya! :D Mau tau perburuan menu apa aja yang aku coba?? Marikk, cekidooot ke postingan selanjutnya! :D

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar