Tuesday, February 21, 2012

1:37 AM - No comments

RIP Dapizz (˘_˘")

Yang cukup aku sesalin pas kemaren pernah vakum di dunia kebangsatan fesbuk adalah..dreng..dreng..dreng! *drumroll. Aku kehilangan rekanku yang sesama tumblelogger. Yap! Ada seorang kawan kenalan yang dipanggil Tuhan sekitar tiga bulan lalu. Dan bodohnya..aku baru tau kabar duka itu pas gentayangan di fesbuk lagi. Sedih..sediiiih banget. *(╥﹏╥) Sebelum aku tau tentang ini, aku emang agak heran kenapa si Dapiz uda jarang-jarang nongol di tl? Biasanya sih sesekali ada mention dari dia, ato postingan dia yang terbaru di dashboard. Tapi, ketika itu aku positif-positif aja mikirnya. Kali aja dia lagi sibuk ama skripsinya. Iyah, dia emang pengen fokus garap skripsi. Malah kami sempet ngobrolin tentang skripsinya itu. Kalo nggak salah sih judulnya itu Hubungan Penerimaan Diri Dengan Interaksi Sosial Remaja di Sekolah. Oia. Emang siapa sih Dapiz itu? Oke. Aku cerita awalnya pas kenal dia yak! Semuanya sih gara-gara tumblr!! Pas kecanduan itu (sampe sekarang sih masih, hehe) aku follow tumblr indo yang emang tempat tongkrongannya para tumbleloggers indo. Makluuuum, aku ngerasanya nih yaa..orang-orang yang tumblring itu kok orang luar semua. Dari indo-nya manaaah? Eh, ternyata banyak juga loh! Malah ada komunitasnya. Trus aku ikut update-annya di twitter, juga join di fanpage-nya. Nah, sekalian tuh promo-in tumblr-ku yang masih culun banget itu di sana. Aku juga sesekali ltumblr walking lah.. Dari sekian banyak, aku klik tumblr punya dia. Hmm, aku amatin tampilan blognya, postingan maupun hasil reblog-annya yang unik-unik. Yawes, aku follow dia deh di tumblr. Di situ juga tertera akun-akun dia yang laen. Aku add fesbuknya. Yaaah, sapa tau dengan berteman aku bisa dapet info yang lebih luas tentang tumblring dari dia. Dikonfirm lah requestku, terus kami saling bales-balesan wall. Firasatku bilang, dia ini seorang user soc.med yang cukup akut, yaa bisa diliat dari kepemilikan akun-akunnya itu. Yang bikin kaget pas awal-awal kenal itu, dia bilang gini:
Eaaaaa..almarhum bisa ajah! Padahal waktu itu aku juga lagi asik skripsian. Allahummaghfirlahu, warhamhu Ya Rabb. Amiin. :)) Dari fb itulah sedikit aku mulai tau tentangnya. Secara ya, fesbuk itu emang sarangnya buat kepo-in orang. Dia anak konseling di Universitas Negeri Padang. Oia, dia orang Minang boo :) Sudah punya pacar, yang kayaknya dia sayaaaang banget. Itu bisa dilihat dari aktifitasnya di fesbuk, postingan di tumblr yang juga otomatis ke-link di time line. Kereeeen sih.. Kalo orang agak unik, emang keliatan bedaaa gitu yaa gaya pacarannya dibandingin sama orang awam. Heuuheeeuu Hmm..jadi kangen dapiz deh! Trus aku liat kronologi fb-nya, ternyata uda berjubel orang-orang yang ngomongin tentang kepergian dapiz. :'( Perkiraan meninggalnya sekitar tanggal 19 ato 20 November, akibat asma akut yang dideritanya. (ㅠ.ㅠ) *seddiiiiiiih! Kayaknya Dapiz menjadi orang yang paling terkenang bagi mereka, sahabat, saudara, keluarga, temen-temen yang ditinggalkannya. Sepertinya mendiang Dapiz ngasih kesan yang cukup mendalam. Sampe sekarang aja masih ada loh dari mereka yang posting di sana, bilang yang masih kangen lah..nggak percaya kalo dapiz uda pergi, masih ngajakin nonton bola, berdoa untuk arwahnya di sana. Ya. Dapiz bukan sekedar manusia biasa. Dia adalah teman, sahabat, anak, saudara dan kekasih yang menyenangkan bagi orang-orang di sekitarnya. Termasuk aku..yang hanya sekedar kenal onlen dengan dia. Tapi aku pun juga merasa kehilangan. Sangat kehilangan. Sekarang aku cuman bisa mandangin tumblrnya yang uda nggak diisi lagi dengan sang pemilik. Terakhir postingan beliau pada tanggal 14 November 2011. Dia ngreblog suatu gambar dari salah satu tumblr nasional, yang bertemakan partisipasi untuk mendukung para atlet Indonesia di Sea Games. Ya, pas tanggal-tanggal segitu emang momennya Sea Games. Aku aja sempet ngereblog gambar tersebut kok. Sebenernya nih..aku juga mengabadikan beberapa kenangan keakraban kami. Yaaaang..okeh sih, yang emang cuman dalem dunia maya. Keadaannya kan nggak memungkinkan buat aku ngunjungin makamnya. Hanya doa yang terikrar untuknya.
Truss, ini mention terakhir dia buat aku pada tanggal 9 November 2011 :(
Untukmu Pizz..Semoga amal ibadahmu diterima Allah ya Pizz. Semoga kau bisa tenang di alam sana. Banyak sekali orang yang menyesalkan kematianmu dengan usia yang semuda ini. Cita-citamu untuk segera menyelesaikan skripsi, agar cepat lulus dan bisa wisuda di bulan Maret. Ahh, yasudahlah.. Allahummagfirlahu. Warhamhu. Wa'afihi. Wa'fu anhu. Amin Ya Allah.. :)) Foto terakhir di tumblr mendiang Dapizz sebagai perayaan ulang tahunnya yang dua puluh kelima.
RIP Dapiz..You're Really Inspiring Person

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar