Saturday, March 24, 2012

10:35 AM - 1 comment

Merahnya Tanggal

Betapa penting warna merah pada penanggalan ato kalender *yang menurutku sihh yaa..puentiing banget lah! hahaha :D Kalo dulu masih jaman anak kampus *ciyeeeh* nggak seberapa peduli, suka nggak ngirauin. Soalnya tiap hari yaa..liburannya sama ajah! Apalagi semester episode terakhir. Malah sempet bermasalah sama tanggal merah pas lagi sibuk skripsiyan. Kejadiannya itu aku mau ngumpulin apaan gitu yah ke akademik.. *lupak!* Kayaknya sih itu persyaratan penting buat skripsi juga. Kebetulan harpitnas *harikejepitnasional* yang otomatis para birokrat Akademik Jurusanku pada mblos buat liburan, nggak mau nerima pelayanan gitu. Nah, di saat yang sama aku juga dilema. Target di hari itu aku mau ke Sumenep, mengunjungi tempat penelitianku yang perlu waktu semingguan lah paling enggak buat ngambil data. Yang efeknya itu juga bakal molorin segala rencana buat ngelarin skripsi. Makanya aku jadi kalang kabut gara-gara harpitnas! Menurutku nggak selamanya libur itu ngasih manfaat, justru ngasih keribetan anyar kayak aku yang kepepet kemarin.

Tapi, itu kan dulu. Hihihihi.. Pokoknya tanggal merah itu nikmat benerrr dah!! Buat aku sekarang. :D

Diwatsapin sama sepupu, "Acaramu hari ini apa, Mbak?"
Lalu kujawab dengan singkat, "Masak."

Jum'at pagi langsung deh abis subuh, aku caw ke pasar. Nyangu uang cuman lima belas rebuu. Hehehe.. Suweer cuman 15 ribu rupiyah denk! Pertama kali yang kucari itu bahan sayur sop, kutarget cuman dua ribu aja. Ditambah beli cabe besar juga dua ribu. So uangnya tinggal 11 ribu kan ya?

Beli jajanan pastel 3 biji, karena emang penghuni di rumah adanya cuman 3 ekor. Aku, kakakku dan adekku. Oia, mampap pulkam lagi ke Sumenep, ada acara setaunnnya Mbah Syamsu. :'( fufufu..ternyata uda setaun yaaa?? (:´∧`: ) Allahumaghfirlahu..

Yup, balik lagi ah! Kue pastel itu satu biji seribuan, jadi ngabisin 3 ribu. Uangku nyisa 8 ribu. Hmmm, beli apa lagi yaaa? Eh, liat orang jualan kerupuk. Beli deh 2 ribu. Dan kali ini dilema! Antara beli tahu-tempe ato ikan laut. Kalo aku sih seneeng banget sama ikan laut. Sayangnya, adek dan kakakku nggak suka. Ini nih yang bikin pusyang. Tapi aku ngalah deh! Kubatalin beli ikan lautnya, lalu aku buru-buru pulang. Soalnya takut tukang tahu-tempe yang biasa ngider di rumah itu uda lewat. Kalo tahu-tempe di pasar rasanya nggak seberapa enak, kalo dipotong juga suka ancur remuk gitu.

Pulangnya, aku jalan cepat kayak atlet! Hahahaha.. Sempet dagdigdug ngeliat di sekitar depan rumah sepi-sepi aja. Nggak ada tanda tukang tahu-tempe nongol. Ato jangan-jangan uda beneran lewat yaaahh? Huwaaaah, kalo nggak ada..alamat balik ke pasar lagi nih! Pas nengokin ke gang sebelum rumahku. Eh, taraaaa! Tukang tahu-tempenya ada di sana! Sambil ngos-ngosan nyamperin, langsung kupesen ke Bapaknya. "Tempenya 4 ribu, tahunya 2 ribu, Pak"
Yeah! Pas deh tuh uang 15 rebu buat belanja! Hahahahaha


Menunya emang apaan syih? Nggak kok. Biasa ajah! Paling nyayur tumis kangkung (kangkungnya uda kubeli Kamis kemaren, sayur sopnya kumasak Sabtunya ajah!), trus bikin sambel goreng tempe. Sama bikin sambel juga sih.. *kalo sempet* hehehe. *yang sampe tulisan ini dipost, aku belum bikin juga :D

Sibuk berkutat di dapur, aku juga sambil liat tipi. Ada acara masak yang penasaran pengen aku tonton. Namanya Fun Cooking yang dipandu oleh Chef Harada! Aku nggak bisa nyebut Chef ini lucu ato enggak. Cuman dia unik dan ramah gitudeh walo asalnya dari Jepang. Logat Indonesianya juga kedengeran aneh, dan tiap bahan yang mau dipake dia terjemain pake bahasa Jepang. Pas Jum'at kemaren itu menunya sushi sama mie lobak. Cuman yang bikin tercengang, pas dia meriksain udangnya uda uda bersih ato enggak, dia ngucapin kata "alhamdulillah" loh! Nah, itu dia yang bikin aku mikir. Chef ini agamanya apa yah? Aku gugling profil ato biografinya, tapi nihil hasilnya! Minim info deh!
Karena sibuk mikir dan masih penasaran.. *ceileeeh* aku masaknya nggak kelar-kelar. Sekitar jam 12-an baru rebes! Hehehe, leletnyaaah! Ya bukan gara-gara lelet juga sih..sebelumnya aku masih Dhuha, ngaji, niatnya pengen cepet ngatamin Quran nehh. Target! Sejak kerja emang susah ngatamain Quran cepet. Apalagi kena lembur! Makin syusyeeeh.. >.<

Abis masak plus makan, aku juga ngepel-ngepel. Trus mandi, dan leyeh-leyeh. Nggak tau kenapa kok nggak bisa tidur Jum'at siang itu. Padahal uda rencana loh! Eh, lagi asik yutubing..Mba Fat telpon, ngabarin kalo dia ada di Surabaya dan hepi bangeeeeet katanya abis nonton Negeri 5 Menara di TP. Wohaaa! Si emak satu ini yaaa..mentang-mentang lagi liburan, trus suaminya juga lagi umroh. Malah asik-asikan! *indikasi sirik! hahaha! Untung anak-anaknya nggak dibawa, malah dititipin ke entah sapanya.
Yuuups..Mba Fat sih maunya emang ngajakin aku nobar juga. Tapi katanya aku susah dihubunginnya *masa' syiiih?? Yaudin, aku bilang mungkin pas aku lagi repot masak. Hehehehe.. Yaaa, tapi mungkin emang aku nggak bisa juga kalo diajaknya mendadak gitu. Liburan kalo nggak ada Ibu di rumah, bikin nggak tenang ntar nontonnya! Iyah, kasiyan adek sama kakakku yang kelaperan.. *duileeeeh! :p
Malemnya..yang rencananya mau nyambel ato nyetrika. Malah nggak jadi blas! Aku tewas seketika abis solat Isya. Ini akibat nggak pake ngebo siang nehhh! >,<
Sabtu paginyaaa..ya seperti biasa. Aku ngantor! Jalanan sepi jreng! Langsung ngegas sekenceng-kencengnya. Telat dua menit nyekloknya. Iyah, tadi abis subuh aku langsung bikin sayur sop sama masak nasi. Hohohoho..

Di kantor, Tomcat jadi trending topic! Si Rico kena cairannya si serangga mungil itu. Makanya pada heboh cari-cari info tentang Tomcat dan cara penanggulangannya. Ternyata racun Tomcat itu nggak sampe mematikan hingga 12 kali daripada bisa ular seperti yang diberitakan media selama ini. Yang bikin miris, penyebab menyebarnya Tomcat hingga ke permukiman warga adalah karena kerusakan lingkungan, yang mana habitat mereka seperti sawah ato ladang telah dirusak dan dijadikan permukiman. Makanya mereka pada migrasi tuh! Padahal mereka sahabat petani sebagai predator hama wereng loh! Hmm..
Oia bagi kalian yang baru saja terkena racunnya, pertolongan pertama segera kompres dengan es batu, jangan digaruk dan cepet-cepet bawa ke puskesmas ato klinik terdekat agar segera ditangani. Yang terpenting kita mesti menghindari kontak langsung dengan hewan tersebut. Jangan asal sentuh sembarangan seperti menepuk nyampuk misalnya. :) Pokoknya siiih..kita jangan panik trus latah bikin heboh kayak infotainment.

Oke. Yuk balik lagi!
Ayahku sempet nyaranin aku ikut nyusul pulkam. Yaa, tapi gitu deh! Sabtunya ternyata masih masuk. Adek sama kakakku juga sama. Jadi, ya tetep bertiga aja di rumah. Padahal pengen juga sih..mumpung libur (walo dikit), keluarga pada ngumpul, acara sakral pula. Tapi mau gemanaaaah..??

Hmm, palingan aku nyibukin diri (selain aktifitas yang tadi-tadi) buat ngoprek blogger. Yeap! Pengen natain blogku yang ini looh http://dydylluv14.blogspot.com/
Ngedesen template dan atribut-atribut laennya.. Pengennya sih tampilan baru gitu yaa..hehe :D

Sekedar inpo nggak penting nih yaaa..Untuk postingan yang ini aku ngetiknya pake lepy loooh.. Ah, rada canggung deh! Kebiasaan ngetik di hape yang papan ketiknya mini. Beberapa kali salah pencet. Hihihihi.. :D

1 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar