Sunday, March 4, 2012

8:45 PM - No comments

Wiken Terencana! ((y)ˆ³ˆ)(y)

Terencana yang bukan berarti detail dan matang perencanaannya loh ya. Sekitar sebulanan rentang waktu aku resmi menjadi pegawai di sini. Pak Bos menawarkan kepada kita untuk sekedar refreshing ke Batu. Yang jelasss, gratis ongkos maupun akomodasi. :) Ditanggung sama Pak Bos maksudnya! Horeeey.. Tapi sayang sekali, penundaan waktu perefreshan otak tersebut harus tertunda sekitar 3 bulanan. Dikarenakan menunggu masa iddah Mba Tri, yang ditinggal pergi suaminya menghadap Yang Maha Kuasa pasca lebaran kemaren. Sempet sih bulan Januari lalu, kita-kita berencana berangkat ke sana setelah masa iddah Mba Tri kelar. Etapiii...kok Pak Bos beloman ngomando-ngomando juga yak?? Ya, pasrahlah kita. Hingga kembali diupayakan rencana perefreshan kita itu pada awal Maret ini. Pas momen banget abis gajian. *hahaaaayy :p
Berangkatlah Sabtu sore kemaren menuju Batu. Kami nggak usah ribet-ribet nyewa hotel ato tempat peristirahan laennya. Karna ada salah satu Bos yang memiliki villa di sana. Malah teramat dipersilahkan untuk menginap di sana, yang teteeep lah gratis abisss! Hehehehe.. Tempatnya strategis banget! Deket BNS plus Jatim Park. Tapi tetep aja capek kalo nekat jalan kaki ke sana jrenk! :D Sekitar ba'da Isya, kami landing di villa tersebut. Hawa dingin dan kabut tipis mulai menembus kulit sampe tulang kita. Dateng-dateng, grup ibu-ibu langsung heboh nyiapin makanan. Termasuk aku. :p *caelah! Bukan ibuuu, tapi calooon ibu. :D Goreng-goreng. Rebus mie. Ala kadarnya lah! Yang penting bisa mencukupi kebutuhan perut kita. Kebetulan si Ibu Komandan uda nyiapin perbekalan yang lumayan banyak dan serba praktis, jadi nggak seberapa repot kita pas di sana. Nggak lama, kita pun dinneeeeeer. Dinnernya kelar, kita langsung cus ke BNS.
Di BNS kita nggak naek wahana. Palingan ngiterin taman lampion. Potret sana sini. Yang cuman betiga ajah pede-pedean bernarsis ria. Aku, Mba Endang, ama Mba Resti! Hahahaha. Sekalian bikin trio narsis pede tingkat dewa! Setel gaya ajah maunya..
l Bikin lega itu ngeliat Rico yang kayaknya hepiiii banget lari-larian pas bareng kita. Huaaaaah..bayangin ajah! Ni bayi baru umur setaun tapi uda kita ajak paksa buat seneng-seneng tengah malem di BNS! Mana di Batu itu kan hawanya dingin pulaaak! Cumaaan, pas waktu itu emang nggak seberapa bikin gemeteran syiih hawanya.. Aku malah nekat nggak make jaket. Padahal sehari sebelum berangkat, aku uda ngerasa kayak kena gejala flu gitu. Bersin-bersin muluuk pengennya! Beeeuh!
Oia, kita juga sempet tuh masuk ke bioskop 4 dimensi. Ngantri nggak seberapa lama syih..lagiyan banyak pengunjung yang uda pada pulang. Sampe di bioskop, yang orang-orang pada tereak heboh. Dan aku yang cuman berseru "Wow!"-"Yeah!". Aseliiik, nggak terlalu memicu adrenalin ahh! Biasa doang! Hehehehehe. Malah keliatannya aku cuman numpang markir duduk ajah! Setelah dua jam di sana, kita pun siap-siap balik ke villa. Tapi masih mampir-mampir bentar buat liat sovenir. Pengennya sih beliin kado buat Pak Bos yang mau ultah. Tapi, nggak ada yang cocok *atau nggak cocok harga kali yakss? Haaaha :D Yaudin lah kita nungguin Mas Agung nyusulin di parkiran. Eia, aku sempet motretin abege yang jualan barang-barang berlampu gitu. Sayangnya, terlalu candid! Sampe nggak keliatan muka'nya, cuman punggung doang! Hahahaha
Sampe di villa, kita uda tepar ajah! Langsung deh kemulan. Ejiyaah..masih diajakin becandaan sama Rico. Masa' dia narik-narik selimut yang uda kututupin buat ngumpetin mukaku, sambil ngoceh "cilukbaaaah"! Hadodododoo..ni bayiik nggak tau orang uda ngantuk banget yakk?? Hihihihi. Kepaksa deh, lampu langsung dipadamin biar gelap, biar dia langsung tiduran juga. Iyah, aku sekamar sama Rico plus emmaknya, bareng Mba Endang juga. Bangun-bangun paginya, mualeeeesss poooooll! Aiih, kemulan di selimut lebih seru ternyata daripada harus nyentuh aer yang dingiiiinya bikin semaput ituh! Hahaha. Padahaaal..uda berkali-kali Mba Tri maupun Mba Endang tereakin nyuruh aku bangun. Hiyaaks! Yang akhirnya diriku bangun dengan langkah teramat gontai buat subuhan. Abis subuhan gitu, bantuin para ibu-ibu masak di dapur. Tepatnya sih bukan bantuin, cuman nemenin mereka ajah..sambil moto-motoin mereka plus segala aktifitasnya. Sekalian jepretin para geng cowo yang masih ngorok ajah di balik selimut abis subuhan! Beeeeeeegh! Ngiri saya boiii..
Diselingin sesi masak itu, aku sempet ambil posisi keliling sekitar villa. Yaaah, cari suasana buat ambil foto dikit. Soalnya mesti balik lagi ke dalem, takut-takut ada panggilan emergency dari dapur. Yaah, semisal metikin daun kangkung, misahin kulitnya udang. Heuuuheuuw :D Menu yang disiapin pagi itu: Sayur Asem, Ikan Asin, Tahu Bulet, Tempe Goreng, Ikan Pindang Jumbo, trus apa lagi yah?? Pokoknya ada tambahan puding spesial bikinan Mba Endang yang superyahuud itulooh..! Kita sarapannya jam 9 teet!
Tapi aku yang beraniin mandi dulu sebelum sarapan. Kepikiran sama perut, kan kasiyan kalo mesti maem dulu. Entar malah beku ususnya kalo mandi abis sarapan. Ya kaaaan?! Ya toooh?? Uyeee..! :D Iih, ternyata dinginnya asiiik loh! Segeeer gituh! Aku sampe lumayan tuh durasi semedinya di kamar mandi, hahahaha. Tapi nggak pake ketiduran loh ya!! :p Gile ajah kalo sampek! Abis mandi, baru deh sarapan. Hmmmm, nyummeeeeeh! Masakannya Mba Endang pas banget di lidah! *halaaaaah! Perasaan semuanya pas-pas aja kalo sama kamu, Din! :p Dan orang-orang yang rencananya mau caw ke JP II jam 10 teng, malah nggak jadi-jadi. Pada santei-santei semua. Malahan masih ada yang belum mandi. Ternyata aku-nya yang malah kerajinan! Sampe terkantuk-kantuk lagi tuh! Uda hampir Dhuhuran, baru deh keluarga grafis pada ribut cepet-cepetan mandi. Aku-nya palingan cuci muka, eh wudhu maksudnya. Trus abis solat, langsung ngelenong yuuuukk mareeeh! Yoiiiih, kan mau sesi pemotretan atuuuh.. View taman belakang di villanya itu keren loooh! Sampe aku potretin satu spot keren dengan berbagai macam efek kamera. Ini nih hasilnya..
Kalo pake kamera biasa, foto aslinya begini..
Dibantu potograper abal-abalnya Pembina, hehehe.. *ampun yang mulia! :p Sesi pemotretan pun dimulaaaai! Hahaaaiiiyy.. Yang abis itu nongol sekongkolanku, ibu Komandan tersayang. Mba Endanguuuuun! Yeayy! Beliau join menarsiskan diri juga, nggak mau kalah sama yang junior. Dan ini hasil jepretanku.
Juga hasil jepretan yang mulia Siswanto Wardoyo, hahaha :D

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar