Sunday, April 1, 2012

APRIL MOP, Everyone..

Tadi sore mendapat pesan singkat dari sahabat saya, yang isinya : “Din.. inget 5 taon yang lalu g? Pas niha’ie?” Dan saya balas : ”Inget lah!! Inget banget!! Tuh si tia nulis di di fb [Grup : Sanvalery Ngumpul] gini : 'Inget kejadian 1April2006 Laila Nu'mani b'guncang.. Wkwkwkwkwk..'

Bagaimana saya bisa lupa kejadian di tanggal yang sama dengan hari ini pada 5 tahun silam? Kejadian lucu yang bikin heboh angkatan saya. Hahahaha...

Cerita lengkapnya, saya juga separo inget separo lupa. Karena saya memang nggak termasuk tim panitia pencetus ide gila tersebut. Jika mau lengkapnya. Silahkan hubungi dua orang di atas tadi. Jadi jika tulisan ini tidak sesuai, saya mohon maaf. Tapi mungkin kurang lebihnya begini :

Sahabat saya, Susanti Apriana yang biasa kami panggil dengan Ncai.berulang tahun di hari itu. Tanggal 1 April 2006. tahun terakhir kami mengenyam pendidikan di sana. Sebelum hari H, kira-kira dua hari sebelumnya. Sahabat saya ini pun menyebarkan undangan perayaan ulang tahunnya. Kertas undangannya tak istimewa. Hanya berupa kertas HVS berwarna yang diprint. Dan yang membantunya menjalankan misi dodol ini adalah Tia. Sahabat saya itu juga termasuk dedengkotnya!! Di situ tertera acara ulang tahunnya akan dirayakan di gedung Aisyah lantai 2 jam 1 siang.

Maka siangnya tepat di hari itu, berbondong-bondonglah rekan Sanvalery menuju TKP. Beberapa orang, entah banyak atau tidak. Sudah mempersiapkan segala sesuatu berupa hadiah, kado dan semacamnya. Mereka begitu bersemangat untuk menghadiri acara ulang tahun sahabat saya tersebut. Dan menurut saya, itu perayaan ulang tahun paling heboh yang pernah saya tahu. Karena, jarang- jarang ada teman se-angkatan yang secara sengaja dan ikhlas merayakan ulang tahun hingga mengundang teman-teman satu angkatan yang jumlahnya 156 orang. Saya, pada saat itu juga ada di TKP. Dan sempat terkecoh juga! Walopun tidak seheboh teman-teman lain yang membawa hadiah atau kado.

Dua jam sebelum acara tersebut. Saya dengar Santi memang sedang dikunjungi keluarganya. Jadi, teman-teman sudah mengira mereka akan mendapatkan hidangan-hidangan sebagaimana perayaan ulang tahun seperti biasanya. Tapi, cukup lama saya dan teman-teman menunggu di gedung itu. Sepertinya tak ada tanda-tanda kemunculan Santi. Kami menunggu. Dan terus menunggu Karena sudah tak sabar, dan sorenya kami wajib mengikuti kegiatan pengarahan di pondok putra. Kami pun kembali ke rayon Lani –Laila Nu’mani (tapi, saya tidak satu rayon khusus dengan teman-teman Niha’ie.

Saya ditempatkan bersama adik-adik kelas di rayon berbeda). Kesal. Dan campur rasa penasaran menjadi topik obrolan kami selama perjalanan ke Lani. Mungkin kami ingin sekali meminta penjelasan kepada Santi mengapa dia bisa begitu teganya membuat kami menunggu lama di sana. Kami merasa ada yang tidak beres dengan hal ini. Curiga karena ruangan di tempat kami menunggu tadi, tak ada atribut-atribut atau pernak-pernik yang dipersiapkan untuk perayaan ulang tahun.

Sesampainya di Lani. Ternyata Santi sudah diarak dari kamar mandi. Tubuh beserta pakaiannya basah kuyup karena didorong paksa ke tempat becek. Dia pun dibantai habis-habisan di depan rayon. Semua anak ternyata sudah menyadari bahwa mereka telah ditipu mentah-mentah oleh Santi. Mereka pun memaki. Mengeluarkan semua kekesalannya kepada Santi gara-gara ide jahilnya tersebut. Santi tertawa. Dan dia mengatakan, ini memang hari ulang tahunnya.

Tapi. Hari ini juga adalah perayaan April Mop. Hari usil sedunia. Dia memang sengaja melakukan penipuan ini untuk mengusili kami Kami yang satu angkatan! Arghhhh.............!!! KAMI DITIPUUUUUUU....!!! >,<

ayangkaaaaan?!! Satu melawan seratus lima puluh enam orang!!! Eh, enggak denk. Ada satu kunyuk lagi yang turut membantu mensukseskan tindakan kriminal ini. Hehehehe... SiTioooo Asgujaaaaa...! Tapi. Idenya briliaaaaaan kook! Salut deh! Saya aja yang biangnya, kena tipu juga!

Beuuuuhhhh….. hahahaha :D

Sayang sekali. Sahabat saya yang lain. Si Yayah. Tidak ada di TKP saat itu. Padahal dia berulang tahun di hari yang sama dengan Santi –Ncai Marucai Hai Hai.

Met ultah Cai. Met ultah Yah. Met ultah Tio. *nyusul ceritanyah Hehehe..

For more view comments of my note, you can click this.

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar