Sunday, April 1, 2012

Happy April Fools Day

Today is my close friend's bornday. Yayy! And I dont forget that today is April Fools. Yeyeyeh. Because off it, I didnt do like usually people say to her. HBD or something such as that. I just mentioned her on twitter last nite, like this:

dydy_hujan Happy April Fools Day My♥Mate @kuningkenari *amnesia* *suddenly* hahaha.. :D :*

And she replied my twit after 5 hours later..

kuningkenari :p RT @dydy_hujan Happy April Fools Day My♥Mate @kuningkenari *amnesia* *suddenly* hahaha.. :D :*

Oooh, wait! Only this emoticon--> ":p"?? Yap! Beeuh! How impolite she is yeah! Hehehe.

Nggak. Nggak cuman Kuning Kenari yang hari ini ultah rupanya sodarah! Sahabatku Ncai Marucai juga lahir di tanggal ini. Hmm, jadi keinget tragedi April Mop taun 2006. Uwaow! Itu sudah enam taun lalu yah? Cepet banget. Aku sempet tulisin kejadiannya itu di note fb loh, lalu aku tulis ulang lagi di blog maupun tumblr hari ini. :)

Check this out.

Selain April Mop dan tanggal bersejarah buat sahabat-sahabatku. Hari ini yaaa...hari Minggu, hari libur. Hahahaha! Sayang sekaleeeh sodaraaah..biasanya aku suka malesan mandi gitu kalo libur. Tapi untuk hari ini mesti mandi pagi-pagi. Ada apakah?

Uda tau kan program kementrian Dalam Negeri tentang E-KTP? Hehehe. Pastinyalaaaah..masa' sebagai warga negara Indonesia belum ngelaksanain program ini? ^^ Nah, hari ini terjadwallah aku sama Mabro Ilham ke kecamatan Bubutan.

Tapi, bencana tadi pagi adalah...uda sejak kemaren sore, aliran PDAM di rumahku dan sekitarnya mati jendraaaal! Alamaaaaak!! Padahal uda niat baik, mau mandi rajin. Eternyataaaah? Bencana yang cukup memusingkan. Soalnya kebetulan sepupuku si Yuda lagi malmingan di rumah sekalian nginep juga di sini. Kasiyannya itu pagi-pagi dia mesti wudhu buat solat Subuh, sedangkan persediaan air di bak mandi uda menipis parah. Yang akhirnya aku menobatkan diri untuk menjadi tutornya, bagaimana teknik bertayammum yang benar. Hehehehe.. Pisssh ya Yud! ^^V

Karena uda dititah Ayah supaya berangkat pagi-pagi ke kecamatan, aku ditawarin Ibu buat numpang mandi di tetangga. Yang sebelumnya Ibuku uda duluan mandi di sana. Yak! Dengan gerak cepat aku langsung ke tekape, alias ke rumah tetanggaku yang namanya Bu Siti. Abis mandi, langsung ku bilangin makasih berrrrkali-kali karena tlah menyelamatkan idupku dari kebauan di pagi itu. Hehehehe.

Jam 7 kurang, kami berdua berangkat. Sampe sana kurang dari jam setengah 8. Eeeeh, pas celingak celinguk ke dalem. Kantornya uda rame ajah sama orang-orang! Aku dan Ilham langsung ambil posisi, kami berdua duduk di barisan ke empat buat ngantri. Dan nggak lama, orang-orang berbondong-bondong dateng. Penuh. Rame deh!

Iseng-iseng aku gugling tentang persyaratan mengurus E-KTP. Trus aku klik ini. Baca-baca di situ ngebandingin persyaratan yang aku bawa dari rumah. Trus ngeliatin orang-orang kiri kanan, mereka simpel, cuman bawa selembar kertas putih kecil yang kayaknya itu bukan KSK seperti yang aku bawa. Hah! Jangan-jangan...aku salah nee.. (˘_˘")

Trus aku tanya deh sama Bapak sebelahku. Ternyata kertas itu adalah undangan yang dikasih RT setempat. Dan kami berdua nggak bawa! Cuman modal KSK sama KTP doang! Ilham malah baru mau bikin KTP, Maret kemaren dia uda berumur 17 taun. Maunya sekarang ini sekalian ngurusin KTP punya dia.

Aku cuman bisa pasrah abis cerita tentang kertas undangan itu ke Ilham. Sempet agak putus asa kalo sampe kami ditolak gara-gara nggak bawa kertas undangannya. Kan lumayan tuh mesti balik lagi, mesti antri lagi. Apalagi Ilham, sore ini dia uda mesti balik ke pondoknya di Lamongan. Yaudah, sambil nungguin antrian aku cuman banyakin doa semoga bisa ngurus E-KTP ini.

Tiba giliran Ilham trus aku. Hemm, alhamdulillah..nggak masalah kok ternyata. Asal bawa KTP aja uda cukup malah. Yang bikin lega juga urusan pembuatan KTP baru buat Ilham. Nggak ribet looh..

Ilham malahan uda kelar duluan. Aku masih beloman di sesi pencocokan sidik jari. Katanya si Mbak petugasnya, sidik jariku susah kedeteksi gara-gara tekstur tangan plus jarinya itu alus banget. Makanya nggak nampak pas ditempelin ke alat apaan namanya gitu. Sampe Mbaknya komen, tanya aku: "Mbak ini nggak pernah kerja ya?" Haisssyh..pertanyaannya sepet banget sih mbaak! :D Trus aku tangkis deh, "Walah, saya malah kalo nyuci seringnya pake tangan loh Mbak". Fufufufuuu..nggak lama kemudian kelar, kami pun pulang. Etapi beneran lama loh pas giliranku. Masa' lebih kilat Bapak yang duduk sebelahku? Dia yang gilirannya abis Ilham, malah pulang duluan.

Hadooo, apa deh..yang penting kelar! Rebesh!

Pulangnya kami bisa lenggang kangkung lewat jalan Darmo, pas tadi kami berangkat, jalanan ini ditutup buat Car Free Day. Jadi sepanjang jalannya itu rame sama klub-klub sepeda. Cuman yang bikin mirisnya juga, karena jalannya ditutup khusus buat acara itu, orang-orang pada banyak yang nyampah di sana. Sampahnya berserakan di pinggir jalan. Bikin nggak sedap di pandang deh! Car Free Day emang program bagus, cuman kalo pas manusia yang ikut andil di dalemnya suka buang sampah sembarangan. Keliatannya ya rugi aja Car Free Day-nya. Ya toh? -_-'

Taman Bungkul ini pusat tongkrongannya klub-klub gowes di Surabaya.

Sampe di rumah, nemu Hanif mukanya bete abis. Kata Ibu, dia ngambek, ogah disuruh dateng ke undangan ultah si Arun, tetangga depan rumah. Yang alesan malu lah soalnya yang diundang itu bocah-bocah kecil, sedangkan dia uda ngerasa bocah gede kali yaa? Hahaha. Dibujukin tetep nggak mau dateng.

Yawess, aku dengan pedenya dateng bawain kado punya Hanif yang uda dibungkusin Ibu tadi pagi. Hehehehe. Acaranya geje banget! Walo uda ada Mbak pemandunya. Maklumlah tingkah lakunya anak kecil kan emang nggak gampang ketebak, semau gue. Disuruh nyanyi ini itu pada malu-malu, tapi sekali disodorin hadiah pada ngangguk! Hahahaha. Untung di sana ada Ika yang lagi nemenin adiknya, Sakila, 4 taun. Jadi nggak mati gaya banget lah.. Malah ikut berpartisipasi motretin acara tersebut. Hihihihihi.

Tiuuup lilinnya! Tiup lilinnya sekarang juga! :D

Potong kuenya! Potong kuenya sekarang juga! :D

Dan dedek besar yang ikutan acara ini. Hehehehe.

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar