Saturday, April 21, 2012

Rumah Cokelat Dan Rumah Pagesangan

Situasi guarriiiiing segaring-garingnyah sampe gosong adalah ketika ngerencanain pergi kemanaaa gitu yaaa..eh di detik mendekatinya malah gatot boss! Beuhhh.. Mati gaya nggak ketulungan menjangkit seketika! Eaaaaah..hahahahuhuhuhu *tarik napas

Beberapa planing wiken itu tercanangkan di awal-awal.

1. Pertamaaax, maunya maen-maen ke temen kampus. Sekalian nengokin ponakan barunya. Maklum, kemaren-kemaren dia pamerin tuhh..di status tentang ponakan yang baru ajaaa menghirup udara dunia. Nggak di fesbuk, di tuiter juga. Makanya, aku penasaran. Laaah, aku baru inget kalo ngerencanain mau ngecek proyek kerjasamaku bareng temen. Oke. Ini planning ke dua!

2. Aku lagi punya proyek kerjasama bareng temenku. Sebenernya ini jatah kerjaanku dari Pak Bos, tapi berhubung waktu dan kemampuanku nggak memungkinkan, makanya kulempar kerjaan ini buat temenku. Yang mana dia menerimanya dengan suka cita. Proyek lengkapnya tentang apa? Nanti deh kubilangin yaaa..soalnya ini belum kelar seratus persen sih. :D Nah, mauku itu aku pengen ngecek garapan sahabatku seminggu sebelumnya, penyebab batalnya gara-gara hapeku ngambek nggak bisa sms-an ato telponan gitu. Jadi nggak bisa ngabarin yang bersangkutan sebelumnya. Yaudin kurencanain minggu ini aja. Trus aku hubungin sahabatku itu, hmm...ternyata dia nggak bisa ditemui untuk minggu ini. Jadi aku cuman bisa ngikutin live perkembangan proyek kita by sms doang. Plan 2 coreeet!

3. Ibu sambil ngingetin juga tentang seserahan yang musti kita beli buat perlengkapan nikahan kakakku. Uyeeeah, untung temenku ngebatalin. Jadi hari Minggu bisa dipake buat nyoping seserahan deh!

4. Trus Sabtunya mesti ngapain ya? Tiba-tiba aku kepikiran pengen napak tilas sejarah bareng sepupu ke salah satu museum di Surabaya. Enggak sih..cuman pengen cari suasana baru aja. Soalnya bosen ngemall. Rame, bising, yang diliat palingan itu-itu doang. Janjian deh bareng sepupu via watsap.

5. Eitsss..trusss baru-baru ini aku dapet nomer hape temen lama yang udaaaa lamaaa kita nggak ketemu. Ada kali yah 5 taunan? Maklum, dia kan kul di luar negeri, baru lulus akhir taun kemaren trus dia buru-buru mudik ke tanah air. Sekali dapet nomernya itu, kita saling bales-balesan sms, dan rencananya kita pengen ketemuan. Kebetulan wiken ini temenku mau ke Surabaya, jadi biar sekalian.Kepaksa plan wisata sejarah bareng sepupu kecoret. Demi bertemu dengan temen lama ini. Langsung watsapin sepupu buat ngundurin jadwal. Hehehe.

6. Hari Kamis, mba Fat watsapan kalo wiken ini mau ke Surabaya juga. Eaaaah.. Dengan berat hati kubatalin rencana ketemu temen lamaku itu. Sebelumnya dia emang ngabarin kalo tentang ketemuannya itu bisa kapan-kapan aja kalo aku nggak sempet. Soalnya, bentar lagi dia mau ambil kuliah S2 di Surabaya. Yang berati beberapa bulan lagi kami bakal bisa ngerencanain reunian sesukanya. Yeay!

Jadi. Sabtu kemaren aku nengokin double I di rumah Pak Roem. Huwaaaaa..duet mereka heboooh. Entah karena lagi sakit ato gimana gitu ya. Inas+Isna suka rewel banget! Nangis-nangisan. Terutama Isna! Mengherankan sih, soalnya selama aku amatin sebelum-sebelumnya Isna nggak pernah nangis sekenceng itu. Kata emaknya emang dia lagi nggak enak badan, makanya rewel. Emak dan Bapaknya jadi ikutan ribet nenangin duo I-nya itu. Beuuh..gini yaaaa kalo uda punya baby yang masih kurcaci-kurcaci. Parahnya di saat genting itu, aku yoo kok bisa bobo siang dengan cantik di kamar mereka? Hahahahaha. Dasaaarrr!

Minggu pagi, abis nyoping, abis masak, abis-abisan. Ealaaah, kakakku ngebatalin sepihak. Nggak fair nih! Makanya langsung geje banget sampe Duhur. Sms temen kul-ku, yang plan pertama tadi. Tanyain seberapa lama yang mesti dihabisin buat mendarat di rumahnya. Dia jawab sejam katanya. Hiyaks! Jau bener itu berati maaaaak! Yaudin, nggak jadi lah..wess kapan-kapan.

Karna masih butek, mood ambruk mboook.. (iyee..kebetulan pasukan pinky winky lagi beraksi) makanya langsung melarikan diri ke Toga Mas. Beli bukunya Sitta Karina, huhuuuyy! Di gramed uda lama edarnya, tapi emang sengaja aku nungguin nongol di TM. Langsung watsapin potonya ke Kuning Kenari. Hehehehe.

Sambil ngiderin toga mas, watsapin Mba Fat juga buat ijin ke sana lagi. Huhuhuhu. Abis urusan beli buku rebes, langsung tanceeep gas ke Pagesangan.

Kebetulan sepupu Mas Andrie, Mimin a.k.a Galih lagi nyamperin ke sana juga. Ngobrol lah kita lamaaa. Dan seruuu! Padahal baru kali itu ketemu dia, kami berdua langsung uakrab! Dari ngomongin tentang kerjaan, buku-buku bacaan, sampeeeeeek tentang kesamaan kita yang sama-sama nggak punya alesan kuat, buat ngefans sama petuah-petuahnya Om Mario Teguh. Fiyuuuuh! Lega rasanya! Ternyata aku nggak bener-bener sendirian! Selain aku, masih ada rupanya, manusia yang tetep idup tanpa perlu ngandelin Om Mario Teguh buat dijadiin referensi ngelawan dunia. Hahaaaaaayy! :D

Kami pun tukeran nomer hape, juga following twitter each other. Ihiyyy..! Cuman kesian aja ama Galih. Maklum, dia itu newbie di Surabaya, baru Januari kemaren dia gawe di kota ini. Sebelumnya dia tinggal di Salatiga dan kul gizi di Semarang. Jadi sama sekali ijooo banget tentang Surabaya, plus minim temen pula. Makanya langsung antusias ketemu akyuuuh buat dijadiin temen hang out ato apadeh gitu. Hehehehe.

Yang akhirnya aku jadi tau, dia itu narsis. Daaaan, jangan salah! Si Galih ini cewe! Seluruh sodara-sodaranya punya nama dengan awalan huruf G yang sama. Dari Galuh, trus Galih, Gilang dan Ghufroni. Yap, jangan salah lagi. Semuanya itu jenis kelaminnya cewe, kecuali adek bungsunya.

Ini dia duo bebi siter amatir :D

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar