Sunday, July 22, 2012

3:24 AM - No comments

Menentukan Arah

Teringat sesuatu nggak ketika ku tulis judul di atas? Yeap! Itu judul album Sheila on 7 yang dikeluarkan di taun 2008 kemaren. Nggak akan ada hubungannya sama Sheila on 7 sih..ato beberapa lagu dalam album tersebut. Tapi sila disimak yaaa..

Eaaaa..masih lanjutan dari sesi nginep di kosan Mince. Bencana yang cukup bikin terpukul setelah posting tulisan di tumblr semalem adalah..aku lupa bawa charger hapeeh! Okelaah, seharian itu jadi nggak bisa ngapain. Malah ngutek-ngutek hape punya Mince. Liat charger BB Mince pun nggak cocok. Dipinjemin charger punya ibu Kosan Mince, juga sama nggak cocoknya.

Lalu. Lalu. Laluuu lintas!

Yang kukira menu sahur di dini hari, kita bakal bercerita di warung tepi jalan. Hehehehe. Ternyata Mince menggampangkan semua. Yak. Ibu kosan yang nyiapin saur buat kita. Yadeeeeeh, alhamdulillah. Abis saur dan solat, kompak menggelepar. Tapi ya tetep, aku terakhiran. Hehehe. Dan bangunnya pun aku terakhiran juga. Huahahahaha.

Masih bebaringan di atas kasur, sedangkan Mince uda wangi abis mandi. :) Iyalaaah, penyakit kalo lagi libur..males byar byur si saya-nya. :p Uda hampir jam 10 baru deh berurusan dengan aer. Abis solat, wangi, rapih-rapih..kita caw nyari tambal ban. Oia lupa, kemaren emang ada insiden waktu ngabuburit. Pas pake sepeda Mince, ban sepedanya bocor. Dan keliatannya parah. Jadi ketika di tambal ban, dikira bakal bayar mahal. Olalala, alhamdulillah cuman 7 rebu perak. Plus benerinnya nggak lama-lama banget.

Maunya sih ke Toga Mas abis dari tambal ban. Tapi karna siangnya uda panas berlebihan, yaa..kayaknya mending ngobrol di kosan Mince aja deh. Lagiyan bisa kapan-kapan ke sana-nya, asal bukan di waktu-waktu puasa kayak gini kali yaak. Heee.

Ngobrol lageee, trus solat abis giliran Mince. Kok aku baru nyadar! Kayak ada yang aneh deh dari solatku ini. Tiba-tiba kuinget-inget lagi. Ruteku dari rumah ke Mince. Ato kalo lagi maen-maen ke Madura, rute dari Suramadu ke rumah yang biasanya ngelewatin Ngagel. Trus ngeliat arah Matahari di jam dua siang itu. Dan yang paling bikin nyadar itu semalem! Iya! Semalem! Semalem waktu jama'ah Isya dan Teraweh di langgar deket kosan Mince itu!

Yaelaaaaaaah..baru deh nyadar! Ternyata selama ini aku solat di kosan Mince dengan kiblat yang salah. Kita solat ke arah timur mbooook! Ya ampooooon..segera ku laporin ke Mince yang lagi asik tidur-tiduran. Dan dia juga agak sambil mikiran plus nggak percaya. Nginget jawaban ibu Kosannya ketika Mince tanya kiblat yang bener di rumah tersebut, masih awal-awal masuk kosan dulu. Apa dia salah nangkep kah? *suara Mince bertanya-tanya. Hehehe.

Terhitung Mince ngekos di situ sekitar bulan April lah..hitung aja sendiri deh. Hehehehe. Yadeh, sorean abis mandi dan solat Ashar dengan kiblat yang uda benar tentunya. Aku pamit pulang. Keren! Jalanan sepi, nggak seberapa macet. Nyampe rumah cepeeeet, dan langsung liat acara Master Chef. Juga sekalian menggentayangkan diri di dunia per-onlenan, hehehe. Yupp!

Jadi bisa nangkep kan maksud dari "Menentukan Arah"? ;)

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar