Monday, August 27, 2012

5:40 AM - No comments

TDKR

Agak males sebenernya buat ngebahas TDKR kali ya? Apalagi buat dibandingin antara Batman versus superhero bikinan Marvell semacem Ironman ato Spidey. Nggak dapeeeet banget lah! Malesnya, karena aku tau diri kalo aku basiiii banget baru nonton sekarang. Hehe. *oke, oke ntar akan dibahas sendiri. Naaah, karena uda ketinggalan banget nontonnya, so pasti uda banyak dong orang yang ngebahas resensinya. Makanya, aku nggak akan ngerinciin dari apa yang uda ku tonton tadi. Tapiii..aku cerita perjuangannya aja kali yak! hahaha *apaaan deh? :p Ya tau dong kalo film ini emang uda aku incer 4 taun lalu? Pasca aksi Joker di TDK, aku jadi antusias sama Nolan, sang sutradara. *oh, iyaa..maap Bung Bale, saya mungkin lebih milih Ledger kalo suruh nonton aktingnya lagi. Tepat dua taun lalu, waktu Nolan ngerilis Inception yang malah bikin aku makin ketagihan sama film-film selanjutnya. Termasuk TDKR yang emang jadi penutup dari Trilogi Batman. Bahkan Batman uda masuk film 'must see' dalam daftar agenda taun ini. Hahaha. Lebaaay yah? Iya, perasaan ku masukin dulu di post waktu mau taun baru. Sila ceki-ceki di Resolusi Silusore Isuloser. :)) Tapi kenapa aku baruuuu bisa dan sempet nonton sekarang? Iyah, gara-garanya emang aku nggak seberapa suka nonton film yang baru-baru aja dirilis. Jadi sering suka nunggu berapa minggu gitulah..untuk mencegah rame, ngantri dan semacemnya. Kadangan juga orang-orang di sekitarku nggak seberapa minat jenis film beginian. Sampe memasuki puasa, aku belum juga nyelesain misi. Aku masih tenang-tenang saja. Mungkin abis lebaran aja nontonnya. Eehhh..lahkok, lahkok. Ternyata jumlah mall yang nayangin filmnya semakin menipis! Cuman di 4 mall aja! Itupun mall-mall hi-end kayak Grandci, Ciwolrld, Supermal dan terakhir Galaxy. Jadi selama di Madura uda kebat-kebit. Nutut nggak yaaa kalo sampe di Surabaya? Aseli nyesel sih sebenernya. Tapi emang kalo nonton dalam keadaan puasa kayak kemaren, itu nggak memungkinkan. Nggak mungkin dong aku nontonnya siang-siang pas lagi aktif kerja? Trus emang nggak ada jadwal tayang sore selama puasa itu tadi. Diganti di atas jam delapan, untuk menghormati waktu buka puasa dan teraweh. Nah! Gimana tuh?? Dan alhamdulillah, pas nyampe di Surabaya lagi..Betmennya masih tayang kok! Yahh..walo resikonya tarif tiketnya lebih muahal lagi. Karena tayang di mall-mall elite tadi sihh.. Tapi. Tapi. Masalah cuman bukan di situ tadi. Kemaren sebelum lebaran, Ilham sempet kena tillang, karena nggak ada SIM, jadi STNK motorku deh yang ditahan. Apeeessss! Karena mall-mall elite tadi susah nyari parkir non-resmi tanpa STNK! Huhuhuhuh. Cuman uda nekat aja gitu ya. Senin siang berangkat bareng Ilham ke Galaxy. Markir motornya di luar parkir resminya. Ngikutin jejak-jejak sebelum kita yang dengan entengnya markir di situ tanpa takut ilang. Berbekal gembok baja, yawes dengan hati lumayan was-was kita markir motor di situ. Jamnya uda mefeeeet banget. Tau kan kalo dari parkiran mau ke Galaxy kitanya mesti nyabrang? Itu dia yang bikin lama. Emang sih sebelumnya gara-gara kelamaan nungguin tukang ojeknya mandi dan makan yang bikin kita berangkatnya ngaret. Pake sesi nyasar pulak karena panik itu tadi. Ehh..belom juga aku kan nggak pernah nonton di situ. Jadi masiiiih perlu tanya sana sini buat ke 21-nya. Nyampe di lantai berapaaa gitu, lantai 3 apa ya? Kita langsung beburu masuk cepet-cepet, mesen tiket, bayar, langsung menuju studionya. Untuuuung deh pas masuk layarnya masih nampilin iklan. Wahh..jadwal tayangnya ngaret jugak ni! Hahahaha. Fuuuuh, tapi legaaaaaa deh pas duduk itu! Nggak nyangka kekejar juga film yang uda lama kuincer ini. Kalo masalah filmnya, emang nggak nyesseeeeeel banget! Yang nyesel itu kalo sampe nggak nonton loooh! Serius! Hihihihihi.. Bagiku pahlawan sebenernya itu adalah Blake yang diperanin sama Joseph Gordon Levitt *merujuk Bruce Wayne-nya yang sempet dibuang ke penjara neraka, jadi sebagai Batman dianggap vakum deh sebagai superhero! Juga kalo diperhatikan, banyak sih emang dialog dari para tokohnya itu berbentuk semacam quote-quote gitu. Trusss. Kalo lebih jeli, beberapa tokoh di TDKR ini, kayak copy-an tokoh di Inception aja..walo minus Leonardo Dicaprio-nya. Ahh..tapi emang Nolan itu sutaradara jenius. Walo ada sedikit alur yang kurang intens mencekamnya, terutama ketika Bane mengancam penduduk Gotham, tapi semuanya menjadi termaafkan di tangan Nolan untuk film terakhir Batman ini. Saluteee untuk kerja keras Nolan!! Ditunggu film-film berikutnya! :D

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar