Tuesday, November 20, 2012

9:21 PM - No comments

Pecahkan Teka Teki Malam

Maklum, lagi gandrung sama sontreknya Gie. Jadi dinyanyiin muluk sampe kebawa sini. Haha. Nanti di akhir, aku sertain sedikit kutipan liriknya.

Okeh. Kemaren entah mata angin sebelah mana, aku sama temen ngebahas kerjaan. Lebih tepatnya temenku sih yang ngebahas kerjaannya. Ujug-ujug dia mengeluhkan sesuatu. Yang mana sesuatu ini menguak betapa bocor dan gampangnya duit anggaran buat suatu institusi pemerintahan. Temenku ini kerja di salah satu BUMN gitu deh. Melihat gaya hidup yang begituan dan yaaah..pemakluman yang dilegalkan seperti itu di instutusi negara kita. Temenku jadi nggak betah bekerja di sana.

Sudah berkali-kali sebelumnya, temenku bolak balik cerita kalo dia pengen resign. Pindah ke tempat laen. Ato seenggaknya dia buka usaha gitu lah. Aku-nya nanggepin bingung. Kadang ngedukung dia buat ngelepas kerjaannya itu. Tapi pas kemaren responku ngajak dia buat mikir. Pastinya di luar ke sana, ribuan orang berani berbuat apa aja buat ngedapetin posisi kerjaannya itu. Seenggaknya lah, pekerjaan yang ia dapetin sekarang ini disukurin aja.

Walaaaah..kok malah dia ngomong panjang lebar. Haha. Males. Males. Paiiit.

Sebenernya sesi ini seru dan penting, tapi agak membosenkan. Haha.

Ya untaian kata bermaknanya pun bermunculan. Yang inilah itulah. Bernada bijak. Yah, walo ada nyinyirnya juga sih. :) Hehe.

Intinya? Intinya, temenku ini kontra sama PNS. PNS yang dia sukai hanya Guru.

Udah segitu aja ya. Nggak mau ngemeng banyak-banyak. Hehehe. Sekalian aku tulisin lirik lagu dari sontreknya.

"...Aku mencari jalan atas semua keresahan-keresahan ini. Kegelisahan manusia. Retaplah malam yg dingin. Tak pernah berhenti berjuang. Pecahkan teka-teki malam. Tak pernah berhenti berjuang. Pecahkan teka-teki keadilan. Berbagi waktu dengan alam. Kau akan tahu siapa dirimu yang sebenarnya. Hakikat manusia.."

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar