Saturday, January 26, 2013

3:40 AM - No comments

Begitu Mudahnya..

Kepikiran nggak sih? Kalo ternyata hidup yang uda dihidangkan ini, sebenernya uda sangat gampang dijalaninnya?

Aku! Aku tuh, juara aselinya kalo uda disuruh ngeluh, ngedumel sama hal-hal yang emang pantes banget buat dinyinyirin.

Duuuhh, nggak sepantasnya padahal ya?

Oke. Jangan ditiru ya adek..adek.

Padahal..padahal, hidup sudah selayak dalam genggaman tangan. Segampang pencetan tombol. Seringan sentuhan jari.

Gaji tinggal nungguin awal bulan. Bukan yang susah mesti ketar ketir takut nggak kebayar kayak buruh. Kerjaannya juga bukan ngangkutin pasir di bahu. Makan tinggal nyendok. Nggak nanem padinya. Air tinggal muter kran. Bukan yang harus bawa ember berkilo-kilo jauhnya buat nyari sumber air, kayak di Indonesia bagian timur sana.

Keimanan? Masya Allah, kita bukan berada di negara yang rawan konflik bukan? Kita diberi kemampuan dan kebebasan buat beribadah.

Trusss, ya masa', masih ada yang perlu diprotesin sih sama Tuhan?

Bahkan, aku pernah denger sekelumit. Bahwa nikmat itu bukan hanya kesehatan, waktu, materi. Tapi semangat! Tidak semua orang yang setiap harinya diberi nikmat berupa semangat. Apalagi semangat untuk melakukan sesuatu, baik itu kewajiban, ataupun malah sesuatu yang tidak ia sukai.

Selalu adaaa ajaa, bagian timpang dari hidup ini yang perlu dimunculkan ke permukaan. Bukti dari ketidakpuasan manusia atas apa yang tlah dia punya.

Bener kata adekku. Kalo di Al-Quran itu, anjuran bersyukur lebih banyak dibahas ketimbang perkara laennya.

Allaahummaj'alnii syakuuron, waj'alnii shobuuron..

Amiiin. Insya Allah.

I got to sleep. See you next. Bye..

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar