Wednesday, February 27, 2013

7:18 AM - No comments

Silahkan Kau Adu..

Labil aja teknik masakku hari ini. Bikin lontong balap kurang gurih. Sekali dikasih garam, keasinan. Lahh kelupaan dikasih kecap, abis dituangin kecapnya, kuahnya malah campur aduk rasanya! >_< Nggak keruan!

Pertanda apakah ini?? Pret! Nggak useh sok-sok premonition deh. Wkwkwkwkw.

Eh, yaaa..dari dua hari kemaren dan nggak hari ini. Aku sebenernya lagi puyeng sama tingkahnya si Bu Bos yang nggak paham maunya apa. Uda tau kalo emang aku salah, ngapa nggak negur aku langsung aja?? Ngapa perlu diekspose ke orang laen? Nggak pecayaan amat sihh? Yakalo nggak percaya, ngapain juga tugas laporan kerja dilimpahin ke saya?? Yakalo emang situ lebih cucok sama orang laen yyang ngerjain, ya silahkeeen..monggo sekaleeeh. Saya sangat setojooooh ibuuuuk. Dan nggak useh yee..pake sindiran tingkat pendidikan segalak. Duh, remfong amat sih nih jadinya. Haha.

Trus ditambain kelakuannya penjilat, musuh di dalem karung, tukang caper, biang kepoh. Emh..trusss julukan apa lagi ya?? Haha. Suwerr, desye bikin makin kisruh ajaaah.. Ckckckck. Endak ngerti kok jadi sangat nggak penting banget dia idup? :p *astaghfirulloh*

Eniweybaswey..wiken barusan nobar Rectoverso bareng calon ibuk-ibuk PKK di masa kuliah plus Tante @gayeih. Haha. Seru. Seru. Walo sebelumnya ada rentetan kejadian yang rada nyebelin. :p Tapi yaudalah..lumayan panjang juga kalo ditulisin di sini.

Senin barusan juga ketemuan sama @kuningkenari. Jemput dia mampir ke rumah, terus nemenin ke bandara buat nungguin kedatangan misuanya. Dan alhamdulillah, dapet bingkisan kue mochi *ato bakpia kalik ya?* dari @Don_kurniawan pas dia lagi transit di Taipeh. Soalnya ibuku doyyan sekaleeeh. Haha. Aku-nya jugaaaak. ^o^

Monday, February 18, 2013

7:06 AM - No comments

Bintik-bintik Merah Part 2

Misteri bintik-bintik merah pun terkuak sudah. Semalem dugaan sementara yang disinyalir adalah biduran, eh ternyata itu campak mamiiiih! Hosssh..hosssh! Dapet info ini setelah konsul sama konsultan medis tradisional alias mbok jamu langganan tadi pagi. Karena bintik-bintik merahnya belum ilang juga selepas bangun tidur. Makanya aku langsung berpikir untuk mengatasinya dengan minum jamu, sekalian konsul juga. Mbok Darsih juga nyaranin aku supaya sementara ini nggak boleh kena angin ato aer *yes! Gausa mandi* haha.

Aku juga putusin untuk mbolos kerja dulu laaaah.. Ijin ke Om Totok sama Mba Endang. Rencananya sih pengen ke klinik buat periksa. Tapiiiih, sebelum ke sana..aku melakukan penyamaran terlebih dahulu. Loh koook bisaah? Iye, mukaku parah banget cyiiin, bengkak-bengkak gicuuuh. Nggak asik banget pokoknya buat diliat. Heuheuuu. Makanya pake kacamata gaya ala-ala min gitu..sama masker buat nutupin muka bagian bawah. Hehhe. Pas diperiksa, dokternya masih muda, perempuan, dan berjilbab. Yap! Asik banget dokternya. Aku santai banget pas konsultasi tadi. Dokternya bilang untung aja kondisi badanku lagi bagus, jadi nggak ada keluhan ato gejala seperti pada umumnya pra campak. Semisal flu, demam tinggi dsb. Jadinyaaa, malah dikasih resep obatnya, cuman obat buat ngejaga imunitas tubuh doang. Haha. Tau gitu mungkin kalo nggak dokter, ya nggak apa-apa juga kali yah. Ya namanya juga panik eykeh, makanya pengen mastiin sakit apa sebenernya.

Abis dari klinik, ibu sms kalo lagi sakit campak disaranin minum kunyit sama makan kerang. Yah, untung jamu kunyit asem tadi pagi langsung kuminum. Trus, Bu Siti uda dipesenin ibuku bikin tumisan kerang. Horeeh! Makan kerang dahh.. Sebenernya disuruh minum air degan juga sih, tapi ibu kelupaan beli waktu mau pulang ke rumah.

Sampe sekarang sih yaa..kondisinya masih sama-sama aja. Suhu tubuh masih normal, nggak demam. Bintik-bintiknya pun juga tetep. Tapi seenggaknya, tadi pas periksa uda bikin tenangan lah minimal. Masih belum tau besok apa bisa masuk ato enggak. Hmm, semoga besok uda fit. Jadi seenggaknya bisa nongolin muka di tempat kerja. Hehe.

Seharian mboloss berasa pengangguran abis. Aktifitasnya nggak produktif banget. *caelaa* Palingan nonton tipi, duhh kok adanya pengacaranya pada berantem. *tayangan apalagi kalo bukaaan* hehe. Paling watsapaaan. Gugling tentang penyakit ini..eh trus kepikiran buat nonton gratisan di yutub. Youtubing deh! Nonton film pencarian terakhir. Aku nggak spoiler kok. Soalnya emang nggak mau cerita filmnya. Hahha.

Alhamdulillah, banyak yang ngedoain sembuh. *yakarna aku-nya jg hebyooh* hehe Makasih men-temeeeen. :* Semoga emang dengan penyakit ini, bisa ngapusin dosa-dosaku. Amiiiiin, ya Allah. :))))

Sunday, February 17, 2013

7:20 AM - No comments

Bintik-bintik Merah

Duileeee..yang baru aja dapet kelonggaran sehari libur, langsung pengen ke sana kemari. Trus sekarang dapet serangan bintik merah mendadak, jadi kelimpungan.

Haaaa. Iya, minggu depan nggak kemana-kemana deh. Palingan kalo buat nonton aja, bole lah ya.

Seminggu sebelumnya ke Kediri. Ketemu trio krucil. Lanjut sekarang ke Bangkalan, ketemu duo I. Eh, malah kondisi badan lagi nggak sehat. Dua kunjungan ini, sama-sama requestnya..aku disuruh balik ke Surabaya Senin paginya. Hiyyaaah. Yo ndak issooo lah cyiiin.

Kembali ke bintik-bintik merah.

Setauku nih ya..aku nggak pernah punya riwayat alergi, baik itu kepada makanan, udara, air, dsby. Biduran, ya enggak. Lalu siang-siang, pas lagi rujakan asoy. Ngeliatin tangan yang biasanya mulus bak Cleopatra *gausanimpukinsandaldooong*, tetiba ada bintik-bintik merah bentol. Dan nggak cuman di tangan sebelah kiri aja. Di tangan kanan juga. Di sekujur tubuuuuuh! Pas ngaca, muka uda bengkak. Haduuh! Langsung firasat buruk.

Makanya dibela-belain pulang, walo tadi mendung dan agak gerimis dikit. Nyampe rumah laporan ke Ibu. Nih sekarang dilumeri bedak Herocyiiiin. Hawwh.

Padahal nggak demam sebelumnya. Gatal juga enggak. Yaa, palingan kemaren emang agak kurang enak badan. Tapi nggak sampe flu ato gimana. Nafsu makan juga tetep normal seperti biasa. Entahlah kenapa.

Yaudin, saya tedor dulu. Moga biduran *dugaansementara* ini besok uda ilang. Sembuh. Sehat. Dan bebas bisa beraktifitas lagi. Amiiiiin. :))

Friday, February 8, 2013

2:59 AM - No comments

What I Have To Do

Things I have to do..

1. Brosing bunga-bunga populer di dunia. Okeh. Ini buat bahan materi poster. Dan atas suruhan bos. Resmi! Nggak pake koma titahnya. Yoop! Nggak harus ciyus mesti di depan kompi brosingnya. Bisa lewat mobile onlen yaa kaaaaaan?
2. Nyelesein buku risalah merawat jenazah secepetnya. Uda kapan tauk lah buku ini wira wiri di depan meja. Tapi kan, kalo nulis tulisan arabnya emang ribet cyiiin? Makanya lamarteeeh. Padahal ini juga deadline. Aselik! Suruhan bos jugak!

Heran sih emang. Kerjaan yang beruntun itu bikin rempyoooong..pyong! Tapiiiih. Justeru yang deadline-deadline itu malah memicu adrenalin bangeeeet! Lebih semangat! Ketimbang ngerjain kerjaan yang nggak jelas kapan pasti batas akhir dibutuhkan terbitnya.

Kemaren Senin sempet tuhh instruksi mendadak. Ngimport file ke PDF, semacam buku digital. Dan baru kelar 24 jam kemudian. :))

Ehh, yaudahlah. Mending ngomongin apa yang dilakuin besok wiken aja yahh. :) Mensyukuri setiap hari.

Emhhhh.. Akhirnya. Alhamdulillah. Planning ke Kediri pas wiken kejadian juga. Insya Allah besok pagi meluncur ke sana. Nemuin trio sepupuuuhku. Haduh. Kangennya ngga ketulungaaaan. XD

Saturday, February 2, 2013

5:06 AM - No comments

Sanctuary

Kusapa engkau wujud keabadian. Tempat di mana hujan tak lagi ingin dingin, dan mentari tak ingin melarut dengan teriknya.

Kuucapkan selamat malam tiada berhenti suatu kali. Beban ketika melesak untuk dijinjing. Perbincangan cuaca menjadi sangatlah penting. Suguhan secangkir teh melati dengan uap menguar setipis kabut mengisi rentang hela udaramu lagi.

Izinkan uraian ini berkehendak melenyap. Tanganku tengadah menantang di semesta. Matamu mengatup, pertanda mengamini.