Thursday, March 7, 2013

5:03 AM - No comments

Das Leben der Anderen

Pertanyaan yang tak pernah terpecahkan di hidupku yang hingga hari ini adalah.. Mengapa mandi sore menjadi kegiatan yang sangat sulit dilakukan?

Baiklah. Baiklah. Silahkan tertawa. :D

Tapi bukan itu. Itu sangat tak ada hubungannya dengan judul di atas. Aku hanya mau mengingatkan diri sendiri. Bahwa.

“Kita nggak perlu merasa kita satu-satunya pusat dari segala komponen semesta ini.”

Aku terkoneksi dengan teman-temanku. Dan ketika mereka bercerita ini itu, mungkin responku kurang sesuai dengan harapan mereka, mungkin responku tak menyenangkan untuk mereka.

Tapi inginku bukan cuman menjadi teman yang sekedar “menyenangkan” untuk mereka. Sekiranya, aku ingin menjadi teman yang baik dan memberi pengaruh yang baik. Itu harapku..

Aku mungkin menyebalkan terkadang. Karna di samping sifatku yang terlalu apa adanya, masa bodohku, dan tak senang berbasa basi ini. Atau malah hobi menggampangkan semua. Tapi tetaplah aku punya kontrol pada batas tertentu.

Aku harusnya lebih banyak mendengarkan. Dan lebih mengerti..

Dan mungkin juga mestinya menempatkan posisiku pada subyek sebaliknya. Mencoba berempati.

Kalau memikirkan hidup orang lain, jadi sedikit mengerti kenapa mereka berinteraksi seperti itu dengan kita. Mungkin kita tidak akan pernah benar-benar mengerti hidup mereka, tapi pengertian itu mungkin akan sangat berarti untuk mereka.

Jadi. Masihkah kamu berpikir bahwa kamu adalah pusat dari kehidupan? Sedangkan di samping kanan kirimu juga memiliki kehidupan beserta persoalan hidupnya masing-masing.

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar