Monday, March 18, 2013

5:54 PM - No comments

Si Bawang Putih

Bumbu dapur yang satu ini emang lagi ngehits diperbincangkan di negeri ini, dikarenakan harganya melambung se-angkasa. Hehehe. Aku juga nggak paham-paham banget itu ngapain juga kok bisa jadi mahal gitu harganya. Mungkin sila baca-baca beritanya aja terkait hal tersebut ya.

Kalo buatku dan keluarga, efeknya juga nggak seberapa yang gimana sih. Karena kami memang bukan pengonsumsi dalam jumlah yang banyak tiap harinya. Mungkin kami menggunakannya hanya beberapa siung saja untuk memasak. Lain halnya kalo aku ini penjual bakso ato makanan laennya ya. Hehehe.

Dan pagi ini. Sayur asam hasil eksperimenku mau tak mau harus menggunakan bawang putih. Mungkin juga efek beritanya yang bombastis, jadi ku gunakan bawang putih cukup banyak. Yang biasanya hanya 2-3 siung, tadi pagi gunakan hingga 5-6 siung bawang putih. Itupun tidak ku iris, melainkan ku parut dan ku masukkan ke dalam kuahnya biar lebih terasa. Khasiat bawang putih memang tidaklah diragukan lagi kan. Sampai-sampai, laosnya ada yang kuparut juga sedikit. Walo keras. Haha. Kenapa nggak sekalian potongan asamnya juga yang diparut? Ato bahkan sayur-sayur yang lain supaya tidak repot-repot mengunyah? :p

Selamat beraktifitas man-teman!

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar