Tuesday, April 23, 2013

5:54 AM - No comments

Al-Fadlu Lil Mubtadi, Wa In..

Dengan sengaja, aku memeriksa inbox emailku tadi pagi. Sepertinya.. sepertinya sih aku pernah ada tanggungan. Ehmm..apaa ya? Kira-kira sebulan lalu mungkin. Dan ya, benar saja! Hampir lebih sebulan lalu, Om-ku mengirim email dan memintaku membuatkan logo sebuah musholla yang disertai contoh. Langsung kurespon saat itu juga. Bahwa tak bisa menjanjikan akan mengerjakannya dengan cepat. Karna, kalau tidak salah itu bertepatan dengan instruksi lembur untuk atlas tematik.

Hmm..karena aku sedang bosan bermain-main dengan data, jadi aku memilih mengerjakan logo pesanan Om saja hari ini. Hehe *jangan ditiru ya adek-adek :p

Proses pengerjaannya, yahh..berhubung aku masih level amatir. Jadi butuh berjam-jam lamanya. Proses menentukan font yang akan kugunakan. Karena memang tidak mungkin aku meniru contoh yang dikirimkan Om tadi. Kali ini aku menggunakan Illustrator. Karena cuman itu yang bisa aku gunakan jika berurusan dengan font Arab. Warna ku pilih warna merah dan hitam, warna yang aman menurutku. Toh, jika Om tidak cocok, nanti bisa diganti. Sekiranya sudah fix, kuformat ke Jpeg dan segera ku kirim ke email beliau. Tapiii..tapi, bagaimana ya kalau ternyata logo yang sudah ku buat tadi kurang berkenan di hati Om? Atau jangan-jangan, ada orang sudah membantu Om karena aku terlalu lama? Hrrrr... :( Yasudalaaah.

Yaah..memang benar. Bikin logo itu tidak mudah. Kata Bos sih begitu. Mungkin semacam logo sesimpel huruf A, atau lambang dari Apple saja deh. Keliatannya semua orang mungkin pasti bisa membuatnya. Orang berpendapat mudah, karena logo atau lambang tadi sudah tercipta. Tetapi bagi pencipta? Pemula? Pelopor? Mereka tidak mengatakan itu mudah. Apalagi jika ide pembuatan logo tersebut masih tersimpan di kepala. Yang menyepelekan itu hanya bisa-bisanya para plagiat.

Jadi keinget suatu pepatah Arab waktu masih mondok dulu, bunyinya begini: "Alfadlu lil mubtadii, wa in ahsana al-muqtadi". Artinya, keutamaan itu dimiliki para pemula, meskipun lebih bagus ciptaan yang mengikutinya.

Ah, yaa. Aku sudah berjanji kepada diriku sendiri untuk tidur lebih cepat dan bangun lebih telat. *hlooooh* Hehe. Bangun lebih awal lah sebisa mungkin. Ini dilakukan untuk memberikan waktu istirahat yang cukup bagi orang sepertiku. Aku tak ingin punya mata panda. Mata dengan lingkaran hitam dan berkantung seperti panda. :)) Nite..nite!

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar