Monday, April 29, 2013

7:27 AM - No comments

Anaknya Ebiet. G. Ade

Mata berasa di lem seharian ini. Emh, nggak seharian juga sih. Sesi pertama sebelum istirahat, masih jos-jos aja. Eh, abis istirahat, ya mungkin efek makan siang juga kalik, langsung deh teler-ler. Mata nggak bisa dikomfromiiiih lagi. Padahal lagi ciyus ngeprint atlas IPS. Hwrrrrrr...

Ini gara-gara semalem neh..pulang kemaleman abis nonton perform Adera. Hehe. Benernya sih jam sembilan Aderanya uda kelar nyenyong. Yatapi aku masih ngider-ngider bareng Tinton. Duduk-duduk di food courtnya Granci bentar.

Ehh, ya kok bisa sih tetiba ngefans sama anaknya Om Ebiet ini??

Umhh..ceritanya tuhh, ceritanya simple aja sih sebenernya. Hehe. Di tempat kerjaku kan sering mantengin salah satu stasiun radio Islami. Nah, radio ini emang nggak cuman nyetelin lagi-lagu Islami doang, sesekali lagu pop, barat dll. Nah, termasuk lagunya Adera ini, yang judulnya "Lebih Indah" itu. Jadi, aku lebih dulu tau lagunya daripada penyanyinya. Haha. Lagu "Lebih Indah" ini kan emang easy listening banget kan? Nggak ngebosenin deh pokoknya kalo didenger berulang-ulang.

Selang beberapa waktu gitu..itu dalam keadaan masih belum tau penyanyinya loh. Aku sempet liat iklan yang nyebutin sapa penyanyi lagu tadi. Yaudin, aku gugling, yutubing vidclipnya, trus donlot lagunya *haha, nggak modal banget yaks eykeeh* Eeh, di infonya itu kecantum kalo dia anak dari Om Ebiet. Wuiiiih, fantessaaan. Emang buah ngegulundung nggak jauh-jauh dari pohonnya. Hehe.

Kalo dari yang kuliat di kanal dia di utube, si Adera ini emang jago metikin gitar kayak bokapnya! Trus, yaa emang sihh..dia banyak versi nge-coverin lagu-lagu orang. Lagu-lagu dia emang bisa keitung, tapi hampir ngehits semua kok. Baru aku tau yang lagu "Terlambat" itu, dia juga yang nyanyi toh. Aku kira itu lagunya Vidi. Hehe. Kalo lagu-lagu dia yang melankolik, ya maap sih, aku nggak seberapa suka. Dan ternyata aku emang telat banget jadi penikmat karya-karya Adera. Pasalnya, lagu Lebih Indah itu uda kepasang dua taun lalu di utube. Hehe. Ya mohon dimaapken laaaah. Yaaah..seenggak-enggaknya, Tuhan masih memberikan kemampuan kepada saya untuk lebih peka sama lagu-lagu bagus. Haha.

Karena jadi intens dengerin lagunya semingguan ini, secara sengaja aku liat jadwal perform dia. Ehhh, ternyata..wiken kemaren dia ada jadwal di Surabaya! Waaah, saya sangat surprise sekaleeeeh. :D Makanya langsung kontek sepupu, kali-kali aja dia juga suka sama Adera dan mau nonton juga. Eeh, ternyata dia suka, trus mau banget malah diajakin ke Granci. Yes. Yes! :D

Dan di detik-detik terakhir itu, sepupuku malah dapet kabar kurang baik tentang kesehatan ibunya. Jadi dia pulang di hari itu juga. Untung masih ada temen yang bisa diajakin, walo dia nggak seberapa paham sama Adera dan lagu-lagunya. Hehe.

Kami nikmatin perform Adera di tempat yang kurang syip. Haha. Dari lantai 3. Ya ketinggian cuuuy. :p

Trus, trus..turun deh ke lantai 2. Masih teteeep! Nggak keliatan mukanya. :(

Haissh..yaudalah. Kami akhirnya turun lagi. Dan dapet di samping backstage. Huhu. Yatapi masih lumayan lah daripada dua tempat sebelumnya. :D

Pada performnya di Granci semalem, Adera sempet cover lagu Glenn, Chrisye, sama Christina Perri. Trus ngebawain lagu-lagu dia sendiri kayak Terlambat, Melewatkanmu, dan lagu pemungkasnya yakni Lebih Indah. Mungkin dia juga nyanyi Melukis Bayangmu, yaah..tapi berhubung saya masih amatir sebagai penikmat lagunya, jadi nggak ngeh yang mana aja. Haha. Penampilannya juga dia kasual banget. Kemeja dongker dengan lipitan merah di sekeliling lengan dan lehernya, dipadu celana jeans dan sepatu kets warna cokelat. Kalo muka sih yaa..dia mirip bokapnya lah yaa..tapi yang ini versi muda. Hehe. Cakepnya sih yang wajar-wajar aja, posturnya juga nggak tinggi-tinggi banget kok. Tapi kalo diamati sekilas, Adera ini mirip Sammy Simorangkir deh. Ya nggak sih?? Moga aja bukan cuman aku yang ngerasa begitu. :s

Nah, seperti biasanya lahh..kalo acara-acara kayak gini yang paling rempong dan rada *uhuk!* norak, pasti para fans yang gadis-gadis. Kompak bener kalo uda nyanyi, tereak, tepuk tangan. Weeess. Hebyoooh to the maaaaxx! :D Palagi pas Adera *disempetin kayaknya buat naekin pasaran* ngaku kalo dia masih jomblo. Udaaah. Yang cewe-cewe pada histeriiiiss aja gituuuu. Haha. *kayak yang bener aja kamu, Duuuun* :p

Kesimpulannya. Yaa..apa ya? Hehe. Dibilang puas sih yaa biasa-biasa aja kok. Yang lucunya ini kok kenapa pas saya lagi getol-getolnya bin ciyus nyimak lagunya, ehh..dia-nya lagi ada jadwal di sini. Pas banget deh pokoknya! Dan yaa..satu lagi. Semalem itu emang free kok acaranya. Haha. Ya makanya, itu yang dicari! Pantesan kenapa sampe dibela-belain buat liat idung dan kacamatanya Adera. Naah, seharusnya ini yang dicantumin di awal. Alesan kenapa sampe repot-repot nongtong! Huahaha.

Ya, emang siiih..Adera masih kalah ngetop sama Afghan, Vidi, Calvin Jeremy ato Petra. Tapi menurutku, si Adera ini kreatif. Kreatifnya itu mandiri. Bukan hasil dari dapet bantuan orang lain kayak ngaransemen lagu, bikin lirik, konsep vidclip semacemnya. Mungkin coba cek vidclipnya tuh. Pasti unik, dan juga konsep vidclipnya keren. Ya pokoknya beda lah, dan keliatan banget dia ngebangun kariernya bener-bener dari kemampuan dirinya, bukan sekedar nebeng nama tenar dari Ayahnya. *ngahahaha. Sayaaaa ini sotoy sekaleee sepertinya ya :D

Terakhir. Yaah, kayak di postingan orang-orang semacemnya aja deh. Klise. Moga Adera..moga dia..bisa poto bareng sama aku ntar! *hlooooh??* *bukannya ngasih statemen moga sukses karirnya, konsisten dalam bermusik dll. :p

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar