Friday, April 12, 2013

5:25 PM - No comments

The Boring Books Are The Best!

Long boring books are the best. Of course books that you can enjoy and understand also make you happy. But long boring books sometimes don't make sense and you can fall asleep to it or keep reading it even when you don't feel like reading. Like the words are just meaningless letters floating in the air that can keep you off from the real life. When you don't really wanna understand anything but you wanna run to another world. World of meaningless words. (Oknum FS)

Aku sudah jarang meluangkan waktu untuk membaca buku. Iya, yang kumaksud adalah buku. Kalau kegiatan membaca sih sering. Sekedar situs berita onlen, blog-blog tertentu atau kebetulan scrolling satu halaman timeline.

Target buku yang seharusnya ku baca sekarang adalah The Casual Vacancy. Tapi progresnya masih di halaman yang sama sejak tiga bulan lalu. Tragis bukan? Kalau ingin mengeluh dan mengkritik buku itu sebelum khatam membacanya, aku bingung dengan banyaknya tokoh di novel tersebut. Aku juga merasa buku ini terlalu tebal, walo mungkin aku pernah membaca novel yang lebih tebal daripada ini. Oh, Madam Rowling. You spent 6 years to write a very boring book for me!

Dugaannya adalah, mungkin karena aku tidak punya cukup waktu yang memaksaku untuk menyempatkan membacanya. Sebelumnya memang ada buku menarik yang ingin sekali ku baca. Novel Tom Harris yang sudah bertahun-tahun lalu difilmkan. Aku membelinya. Terlalu berlebihan rasanya jika membeli buku, sedangkan masih ada tanggungan buku lain yang menunggu untuk kubaca.

Terkadang. Kupikir orang-orang yang bisa membaca buku dengan waktu seenaknya itu, tak punya beban tanggungan lain selain buku yang dipegangnya. Mungkin mereka tidak direpotkan dengan sesi mengantar Ibu ke pasar, ke sekolah, tak perlu menyapu, tidak memikirkan menu yang akan dibawa sebagai bekal. Aku pun tak tahu. Bisa juga mereka punya motivasi yang kuat. Mereka adalah pengelola waktu yang baik, sehingga masih punya cukup waktu disambi kegiatan lain. Dan komitmen yang tinggi untuk membaca. Atau paling tidak melahap satu buku saja. Wah, aku salut sekali kepada mereka.

Aku memang banyak beban pikiran akhir-akhir ini. Pekerjaanku lumayan sadis akibat lembur hingga malam. Persiapan ada tamu dari Jepang di hari Jumat kemarin. Rencana reuni Sunser yang akan digelar di Bogor awal Juni nanti. Beberapa problematika yang dihadapi teman-temanku yang baru-baru ini ku ketahui. Dan juga, aku sendiri.

Aku bukannya mengeluh. Tidak. Aku tidak ingin seperti itu. Bagiku, hidup jauh lebih baik dengan kesibukan, daripada waktu lowong yang membunuh.  Hanya saja. Ketika memikirkannya, fikiranku benar-benar melayang kemana-mana. Tapi tubuhku tetap di sini.

Duh, semoga kesibukanku ini membawa kebaikan. Dan juga senantiasa diberi semangat, kesempatan serta kesehatan untuk menjalaninya. Amin. :) Aku selalu berusaha sebisa mungkin bersugesti positif setiap hari.

Ya, sudah. Aku ingin minum susu cokelat dingin pagi ini. Selamat berwiken ria para manusia modern!

"Ya. Its true. I'm a boring girl. But I know. I'm the best girl."

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar