Tuesday, July 23, 2013

6:28 AM - No comments

Mana Yang Kau Dustakan?

Jangan sangka, di bulan penuh rahmat dan maghfiroh ini kita bisa terhindar dari segala coba dan musibah. Walau memang bukan aku yang sedang mendapatkannya, tapi tetap saja membuat hati miris tak tega. Seandainya kejadian ini aku yang mengalaminya, belum tentulah setegar itu menghadapinya. Maka yang bisa ku lakukan untuk mereka, hanyalah perhatian, dukungan dan doa. Semoga dada mereka senatiasa dilapangkan.

Contohnya. Kemarin ada seorang teman yang mengabarkan kesehatan terakhir ibundanya yang kurang bagus. Sedih. Ikut sendu juga membaca email darinya.

Dan hari ini, suami dari teman kerja mendapat musibah. Wajah panik teman kerja tadi begitu memilukan. Jika aku berada di kondisinya, entahlah.. Situasi sulit yang tak kita inginkan, tiba-tiba menghampiri tanpa permisi.

Dari itu. Di waktu ini.. Tak ada yang lebih nikmat, selain kesempatan dan keadaan dimana kita bisa beribadah dengan tenang. Sholat yang khusyu' tanpa masalah ataupun beban hidup. Tadarrus sebebas-bebasnya. Bisa menyantap hidangan sahur dan buka tepat waktu. Ada dan tersedia tanpa perlu bersusah payah kekurangan, ketakutan akan kelaparan. Masya Allah.. Alhamdulillah..kita pun hidup dan bisa berpuasa Romadhon di negeri yang terhindar konflik, aman, tanpa perang. 'Ala kulli haal wa ni'mah.. Syukron 'alaika, Ya Robb..

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar