Wednesday, July 10, 2013

6:51 AM - No comments

Marhaban Ya Ramadhan

Waoowaoo..uda puasa ajaaaah. Alhamduuuulillah. :)) Gimana gimana hari puasa pertama.

Iya. Nggak use ngebahas perbedaan hari pertama puasa ya? Uda basiiik..siiik.

Emhh. Jadi puasa hari pertama masuknya sejam lebih awal, yakni jam 7 pagi. Kalo hari biasa, buat anak disen-nya disarankan dateng setengah jam lebih awal daripada karyawan laennya. Kenapa? Karena kami kan Sabtunya libur, khusus buat anak disen aja. Tapi sekarang berhubung puasa, kami masuknya sama'an deh sama yang laen.

Nah. Itu makin gawat kalo masuknya bebarengan. Soalnya susah cari pakir! Makanya aku keburu-buru bukan gara-gara takut telat nyeklok, tapi takut berebutan tempat parkir. Haha. Untung tadi nggak sampe penuh. Bahkan aku lumayan agak awal datengnya. Yess! :D

Khusus tadi, alhamdulillah nggak seberapa lemes. Palingan ngantuk sih iya. Kalo nggak puasa, pas ngantuk gitu kan masih bisa nyemil-nyemil lah. Ato minum deeeh. Tapi sekarang? Yauda ditabah-tabahin. Hehe.

Pulangnya. Agak ruwet. Karena uda janji sama olshop langganan buat mampir ngambil barangnya. Dan aku ordernya ndadak. Trus uang di dompet juga nipis. Hwalaaah. Ngarep moga di Delta Sari ada atm bank-ku.

Ada sih yang konvensional. Tapi nggak bisa diambil cobaaaaakk. Aaaakk. Agak panik. Transaksi kedua pun juga gagal. Okeh..okeh kalem mba'eee. Kupilih keluar. Kesian ada yang antri juga.

Muter-muter depan sekitar ruko di sana sambil pasang indra. Yap. Ada atm lagi di indomart. Markibaaa.. Mari kita cobaaaa. Nyampek di dalem, ngutek-ngutek. Nggak bisa juga. Halooohhhh.

Alamat nih! Mesti harus ke atm di Bank cabangnya langsung. Sebenernya deket. Tapi mesti putar balik. Jalanannya macet pulak. Jam pulang kantor makluuum. Yaaa ditabah-tabahin. Itu uda setengah lima.

Sampe tekape. Langsung beraksi. Hah? Macet jugaaak? Weweee. Setelah 3 kali gagal ini, aku kok curige. Kayaknya nominal yang kusertain yang bikin mesin atm-nya nolak transaksi. Wohoooh. Okeh! Kuganti nominalnya. Yeaaahh. Alhamdulillah transaksinya berhasil!

Cepet-cepet balik ke Delta Sari lagi. Ya macet lagi. Puter balik lagi. Perjalanan seakan melambat. Sampe gang tempat rumah Olshop langganan, ternyata rame banget. Ada pasarnya! Jualan takjil gitu. Beraneka ragam. Maceeem-macem. Orang-orang tumplek blek. Jalanannya merayap. Gang terakhir menuju olshop langganan juga agak-agak lupa. Ngideeeerrr-ngideeeerr lagi. Haha. Menertawakan kebodohan. Menikmati kenyasaran.

Selametnya, mbak yang punya olshop lagi di luar rumah sambil momong adebay unyyuuu. Alhamdulillah nyampe, markir. Trus bertransaksilah kami. Sambil ngobrol-ngobrol ringan. Gendongin adebaynya. Beneran lutjuuuuhh tuh bayek. Nggemeeesss. Kelar. Cepet-cepet pamit. Uda jam lima!

Ketemu pasar kaget lagi. Rame. Dan yakarna agak merayap, ngeliatin apa-apa yang dijual dehh. Jadi berasa meranin bapak-bapak yang di iklan kecap Bang*. Mueheheehe. Jalanan melambat..diiringi suguhan aneka ragam buka puasa sepanjang jalan. Rwwwrrr.. Pengen cepet nyampeeee rumah.

Bukan cuman jalanan yang melambat. Waktu juga ikut-ikutan merayap. Kayak lamaaa gitu. Nyetirnya padahal uda dikencengin dikit. 15 menit kemudian...mendarat di rumah. Wohoooho. Dan belum adzaaaan..

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar