Tuesday, January 13, 2015

Mau Nambah Angka

Mencoba mengkhayal tepat di tanggal ini bertahun-tahun lalu. Betapa rempongnya ortu mempersiapkan kelahiran seorang manusia kayak daku ke dunia. Jasa ortu ke kita memang tiada disangkal-sangkal lagi. :(

Satu hari sebelum tanggal ini, dan bertahun-tahun setelah aku lahir. Adek sepupuku, Isa Yudawati pun juga mengalami momen sama. Yoi, dia emang lahir tanggal 13 Januari. Sebenernya masih ada lagi sodara dan keluarga lainnya yang rame-rame lahir di bulan Januari. Asik, bulan ini menjadi bulan keroyokan buat traktiran. Haha. Tapi, jarang malah mau ketemu mereka yang pada lahir di bulan Januari. Traktiran pun tak pernah ada. Kakakku yang juga lahir di bulan ini, malah santai banget kalo lagi ultah. Kecuali taun ini, dia mesti rempong buat ngurus perpanjangan SIM! Sepupu atau ponaan lain yang lahir di Januari ini pun jangan diharapkan nraktir, mereka bisa cebok mandiri aja udah untung.

Maklum, mereka masih pada balita semuanyaaa. Jadi gagal lah semua rencana traktiran. Hahaaaa.

Lalu tentang Yuda ini, tadi tetiba bilang kalo doi ngerasa di umur segini pengen ngejalani tanggal ulang taun dengan biasa-biasa. Malah pengen nikmatin sendiri aja.

Aku cengo lah jadinya. Mungkin..temen-temen Yuda ada rencana bikin surprise.. Yang mungkin juga..udah keendus duluan sama Yuda-nya. Dan doi ngerasa nggak asik lagi, kalik. Umhh..

Ya..aku pun turut mengamininya. Aku juga males hip hip hura tralala kalo lagi ultah. Kalo pun besok ada bancaan sederhana di tempat kerja, itu pun sekedar matuhin 'aturan main' aja. Karena jujur, bulan ini malah pengeluaranku kesedot biaya perpanjangan STNK dan SIM juga. Kalo pingin ngirit, sih ya kepingin banget. Tapi sekali lagi, dunia kerja emang mepet banget hubungannya sama persoalan sosial, hubungan antar manusia. Kalo beda, kita bakal dikucilkan. Ini juga bukan berarti aku nggak jadi diri sendiri, tapi diniatkan untuk berbagi setaun sekali. Dan ketika umur bertambah besok, menurutku merupakan momen yang tepat untuk berbagi.

Yap, yang penting kata Yuda hampir berbarengannya tanggal serta bulan kami lahir merupakan hal lucuuk. Yukk, berbahagia!  :)))))

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar